Tranformasi Digital Penyaluran Energi Subsidi, Satria: Diawali Pencocokan Data Pengguna

Sosialiasi tranformasi digital penyaluran energi subsidi di USU.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA – Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) melakukan sosialisasi pola pendistribusian bahan bakar minyak (BBM) dan elpiji ke konsumen, jenis-jenis BBM, dan implementasi subsidi tepat gas elpiji 3 kilogram secara digital kepada masyarakat.

Pendaftar PPK Pilkada Serentak 2024 di Sumut Tercatat 8.921 Orang

Hal itu, diungkapkan oleh Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria saat menjadi narasumber pada acara Sosialisasi Tranformasi Digital Penyaluran Energi Subsidi, Rabu 25 Oktober 2023. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Teknik Universitas Sumatera Utara (USU).

Pada kesempatan itu Satria memberikan pemaparan tentang kegiatan Pertamina Patra Niaga di wilayah Sumbagut. Pertamina berkomitmen untuk melaksanakan transformasi subsidi elpiji 3 kg tepat sasaran sesuai penugasan pemerintah.

Reuni Akbar ke-33, STOK Bina Guna Perkenalkan Prodi Baru Satu-satunya di Sumut

"Transformasi subsidi elpiji 3 kg diawali dengan tahap pendataan atau pencocokan data pengguna LPG 3 kg," sebut Satria dalam keterangannya, Sabtu 28 Oktober 2023.

Satria menjelaskan bahwa untuk pendataan awal para konsumen di pangkalan hanya perlu menunjukkan kartu tanda penduduk (KTP) dan kartu keluarga (KK). Pertamina dalam melaksanakan pendistribusian energi subsidi juga berkoordinasi dengan pemda dan kepolisian.

Bakal Lawan Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024, Ijeck: Bersaing Secara Sehat

"Dalam mewujudkan pendistribusian energi subsidi yang tepat sasaran. Kami juga mengajak para mahasiswa untuk turut mengawasi dan melaporkan apabila mengetahui adanya penyimpangan maupun pendistribusian yang tidak tepat sasaran dengan melapor ke pihak berwajib serta menghubungi Pertamina Call Center 135," jelasnya.

Selain itu, Satria juga memberikan kesempatan kepada mahasiswa USU untuk dapat bertanya tentang Pertamina Patra Niaga. Selama kegiatan berlangsung para mahasiswa tampak antusias dalam menyimak dan menerima informasi.

Halaman Selanjutnya
img_title