PT PLN UID Sumut Serahkan Bantuan Perpustakaan Digital ke MAN 1 Gunungsitoli

PT PLN serahkan bantuan perpustakaan digital kepada MAN Kota Gunungsitoli.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Utara, serahkan bantuan Perpustakaan Digital kepada MAN Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Kamis kemarin, 26 Oktober 2023, di Aula MAN Kota Gunungsitoli.

Sebanyak 37.169 Peserta Ikuti UTBK-SNBT 2024 Digelar di USU

Mewakili PLN UID Sumatera Utara, Revi Aldrian selaku Manager PLN UP3 Nias, mengaku bangga PLN dapat mendukung program literasi di MAN Kota Gunungsitoli. Bantuan ini merupakan peran perseroan dalam pembangunan berkelanjutan di bidang pendidikan.

"Era 4.0 menuntut kita untuk mulai terbiasa dengan sistem pendidikan serba berbasis digital. Begitu juga tugas pustakawan di setiap institusi pendidikan juga harus semakin berinovasi, bagaimana agar siswa yang sudah mulai terbiasa dengan gawainya, juga memiliki minat baca yang tinggi. Karena itu PLN Peduli hadir untuk menghadirkan smart library," ucap Revi dalam keterangannya, Jumat 27 Oktober 2023.

Kadisdik Sumut Resmikan Sekretariat IKA SMAN 8 Medan Gedung Riadil Akhir Lubis

Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum, Sya'aria Buaya mewakili Kepala MAN Kota Gunungsitoli menyampaikan rasa terimakasih sebesar-besarnya kepada PT. PLN UID Sumatera Utara karena telah mendukung program literasi di MAN Kota Gunungsitoli.

"Era digital seperti saat ini menuntut peserta didik untuk memperbanyak literatur, tidak cukup dalam bentuk fisik namun juga harus ditunjang dengan fasilitas digital. Sehingga Perpustakaan Digital ini merupakan jawaban yang tepat untuk meningkatkan minat literasi peserta didik di MAN Kota Gunungsitoli," katanya.

Reuni Akbar ke-33, STOK Bina Guna Perkenalkan Prodi Baru Satu-satunya di Sumut

Pada puncak acara, Perpustakaan Digital MAN Kota Gunungsitoli sah diresmikan oleh oleh Asisten 1 Pemerintahan Kota Gunungsitoli, Arham Dusky Hia M.Si.

"Terima kasih atas kepedulian PLN terhadap dunia pendidikan, khususnya kepada kami ono niha (anak-anak Nias). Semoga dengan bisa diaksesnya oleh seluruh siswa atas program perpustakaan digital ini, membuat anak-anak kami semakin bertambah wawasannya," harap Arham.

Halaman Selanjutnya
img_title