Lantik Krisman Ziliwu Sebagai Kalapas Siborongborong, Ini Pesan Kakanwil Kemenkumham Sumut

Kalapas Siborongborong Kelas IIB, Krisman Ziliwu.
Sumber :
  • Dok Lapas Siborongborong

VIVA Medan - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Siborongborong kini diemban Krisman Ziliwu, menggantikan Parlindungan Siregar. Pergantian yang digelar melalui proses serah terima jabatan itu dipimpin Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Sumatera Utara, Mhd Jahari Sitepu di Lapas Kelas IIB Siborongborong, Selasa 24 Oktober 2023.

Polda Sumut Gagalkan Penyelundupan Sabu 1,9 Kg di Bandara Kualanamu

Dalam sambtannya, Mhd Jahari Sitepu mengingatkan selurut satuan kerja (Satker) untuk bekerja menjalankan tugas dengan penuh tanggungjawab dan dan on the track. Ia pun mengingatkan bahaya narkoba merusak generasi bangsa.

Hal inilah yang menjadi penegasannya dan konsisten dalam pemberantasan narkoba di jajaran kepada seluruh jajaran pemasyarakatan, yang merupakan bagian dari salah satu 3 Kunci untuk Pemasyarakatan Maju yaitu pemberantasan peredaran narkoba.

Nisa 'Ratu Narkoba' Asal Aceh dan 5 Terdakwa Lainnya Dituntut Mati di PN Medan

“Saya akan menindak tegas bagi Petugas yang terbukti melakukan penyelundupan didalam lapas," tegas Kepala Kanwil Kemenkumham Sumut itu.

Mhd Jahari Sitepu sendiri pernah menjabat sebagai Kepala Lapas Kelas IIB Siborongborong pada 2013 lalu dan sekarang berselang 10 tahun, ia dipercaya menjabat Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumut.

Usai Upacara HBP ke-60, Lapas Siborongborong 'Digruduk' Personel Polsek Siborongborong

Sedangkan Parlindungan Siregar menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dan kerjasama dari seluruh pihak selama menjabat sebagai Kalapas. Ia berharap apa yang telah dikerjakan olehnya dapat dilanjutkan dan bisa mendapatkan hasil yang baik.

Kapalas Kelas IIB Siborongborong, Krisman Ziliwu tekankan kerjasama dari seluruh pegawai agar dalam pelaksanaan tugasnya kedepan dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan apa yang diharapkan. Ia pun menyampaikan terimakasih kepada Parlindungan Siregar atas dedikasinya selama menjabat sebagai Kalapas Siborongborong.

Halaman Selanjutnya
img_title