Dukung Kelestarian Alam, Usbat Ganjar Tanam Mangrove di Langkat

Usbat Ganjar Sumut bersama masyarakat tanam mangrove di Langkat.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan, menggerakkan sukarelawan Ganjar Pranowo bersama masyarakat melakukan penanaman mangrove di Desa Selotong Kecamatan Secanggang Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Hakim PTUN Medan Putuskan Pemberhentian dan Penunjukan Korsek Bawaslu Langkat Sah

Hal ini sebagai aksi Usbat Ganjar Sumut berpartisipasi dalam menjaga proses kelestarian alam lingkungan pesisir dalam menginisiasi kegiatan edukasi penanaman mangrove, yang dilakukan Jumat 20 Oktober 2023. Tak pelak, aksi Usbat Ganjar Sumut itu meraup antusiasme masyarakat mulai dari anak-anak muda hingga dewasa.

Menurut Koorda Usbat Ganjar Kabupaten Langkat, Muhammad Rizki pentingnya menjaga kelestarian lingkungan hidup membawa beragam dampak positif bagi kelangsungan hidup masyarakat.

Muluskan Langkah Menuju Pilgub Sumut 2024, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran ke NasDem

"Masyarakat sangat antusias terhadap kegiatan seperti ini karena dapat membantu daripada lingkungan hidup yang ada di daerah mereka, sehingga kehidupan yang ada di Desa Selotong ini dapat diperbaiki dengan lebih baik lagi ke depan," kata dia.

Pohon mangrove atau juga dikenal juga dengan bakau adalah jenis tanaman yang tumbuh di semak-semak atau hutan lebat di muara, rawa, atau pantai. Penanaman mangrove berguna untuk membantu menstabilkan ekosistem dan mencegah abrasi.

Guru Honorer Dipecat Karena Ikut Demo Dugaan Kecurangan Seleksi PPPK Langkat Diduga Intimidasi

Sejumlah upaya yang dilakukan Usbat Ganjar mulai dari edukasi hingga aksi penanaman mangrove bertujuan untuk memberi rasa aman dan nyaman masyarakat sehingga memitigasi terjadinya abrasi.

Rizki mengajak masyarakat setempat untuk selalu menjaga lingkungan serta berperan aktif memitigasi bencana di wilayahnya, salah satunya dengan menanam dan merawat kawasan mangrove itu.

Halaman Selanjutnya
img_title