Gubernur Sumut ke-15 Syamsul Arifin Meninggal Dunia, Dikenal Sosok yang Ramah dan Humoris

Gubernur Sumut 2008-2011, Syamsul Arifin.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA

VIVA Medan - Kabar duka menyelimuti Sumatera Utara (Sumut) atas meninggalnya Gubernur Sumut ke-15, Syamsul Arifin. Dikabarkan, meninggal eks Bupati Langkat itu dalam pengobatan dan perawatan di rumah sakit di Jakarta, Selasa 17 Oktober 2023 siang pukul 12.40 WIB.

Hanura Parpol ke-8 Daftar Pilgubsu, Ini Alasan Edy Rahmayadi Ingin Kembali Menjabat Gubernur Sumut

Kabar duka ini berseliwiran di sejumlah whatsapp grup (WaG) jurnalis. Informasi yang beredar menyebutkan, Syamsul Arifin meninggal dalam pengobatan dan perawatan di Rumah Sakit dan akan dibawa ke kampung halamannya di Pangkalan Brandan, Kabupaten Langkat, Sumut.

"BERITA DUKA CITA. Telah Meninggal Dunia DATO' SERI H. SYAMSUL ARIFIN  SE. ( Ketua Umum PB. MABMI) Pukul : 12.40 siang ini. Di Jakarta. Info selanjutnya akan kami sampaikan ?," demikian chat informasi kabar duka tersebut.

Memuluskan Langkah ke Pilgub Sumut 2024, Edy Rahmayadi Mendaftar ke PAN

Staf Syamsul Arifin, Haris membenarkan kabar duka tersebut. Ketua Umum Pengurus Besar Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (PB MABMI) itu meninggal siang tadi.

"Tadi sekitar pukul 12.45 WIB, Bapak meninggal dunia di rumah sakit," katanya.

30 Warga di Serdangbedagai Diduga Keracunan Makanan Nasi Punjungan

Hal ini diinformasikan akun fanpage dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Utara, Info Sumut. Syamsul Arifin pernah memimpin provinsi ini pada periode 2008-2011 lalu.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un…Pemerintah Provinsi Sumatra Utara turut berduka cita atas meninggalnya Bapak Syamsul Arifin (Gubernur Sumatra Utara, periode 2008 - 2011)," sebut akun Info Sumut.

Halaman Selanjutnya
img_title