Seleksi PPPK Guru di Sumut Capai 10 Ribu Pendaftar, Terbanyak di Indonesia

Ribuan PPPK di lingkungan Pemko Medan dilantik.
Sumber :
  • Dok Pemko Medan

VIVA Medan - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumatera Utara mencatat pada seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi guru sudah mencapai 10 ribu pendaftaran. Sedangkan, pendaftaran diperpanjang hingga Rabu besok, 11 Oktober 2023.

Propernas Nusa Dua Optimis Tren Positif, Pengajuan NUP Cluster Alyxia Terus Meningkat

Berdasarkan data diperoleh dan mengutip pengumuman Nomor: 800.1.13.2/4880/BAPEG/IX/2023 tertanggal 15 September 2023. Jumlah formasi PPPK tahun 2023 di Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Sumut, dengan perincian jumlah 2.386 formasi PPPK dengan perincian tenaga guru 2.000, tenaga kesehatan 250 dan tenaga teknis 136.

"Pendaftar guru sudah di atas 10 ribu. Dari formasi 2 ribu formasi," ucap Kepala BKD Sumut, Safruddin saat dikonfirmasi VIVA Medan, Selasa 10 Oktober 2023.

Dedi Iskandar Kagum Lihat Produk-produk Hasil Binaan di Rutan Kelas I Medan

Secara kumulatif pendaftar PPPK tahun 2023 di Sumut. Safruddin mengungkapkan belum menerima data keseluruhan. Ia mengakui sedang bertugas di luar kota saat ini. Safruddin mengklaim formasi guru sudah mencapai 10 ribu pendaftaran, merupakan pendaftar terbanyak di Indonesia khususnya di formasi guru saja.

"Secara kumulatif saya belum dapat, tapi guru sudah pasti di atas 10 ribu. Sumut yang paling banyak pendaftar guru di Indonesia," kata Safruddin.

Peluncuran Tahapan Pilkada Sumut 2024, Pj Gubernur Sumut Dorong Peningkatan Partisipasi Pemilih

Kepala BKD Sumut, Safruddin.

Photo :
  • BS Putra/MEDAN VIVA

Safruddin juga mengaku selama proses pendaftaran hingga saat ini. Pihak tidak ada kendala dan tetap berkordinasi dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) dalam tahapan seleksi PPPK tahun 2023 ini.

Halaman Selanjutnya
img_title