Hasil Survei Anies Baswedan Peroleh Suara 5 Persen, NasDem Sumut Somasi LSI Denny JA

Nasdem Sumut protes dan somasi LSI Denny JA atas hasil survei.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - DPW NasDem Sumatera Utara siap melayangkan somasi terhadap Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA, yang menyebutkan Bakal Calon Presiden (Bacapres), Anies Rasyid Baswedan memperoleh suara 5 persen di Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024.

Raffi Ahmad dan Marshel Masuk Dalam Tim Pemenangan di Pilgub Sumut?, Ini Kata Bobby Nasution

Ketua DPW NasDem Sumut, Iskandar ST mengungkapkan somasi tersebut, akan dilayangkan seratusan advokat, yang tergabung dalam Badan Advokasi Hukum (BAHU) DPW Partai NasDem Sumut. Iskandar mengatakan bahwa Somasi ini, berkaitan dengan hasil survei yang dirilis LSI Denny JA, tentang elektabilitas Bacapres di Sumut.

Ia menjelaskan berdasarkan informasi dari media massa, menyebutkan Bacapres Ganjar Pranowo memperoleh 65 persen, Prabowo Subianto 30 persen sedangkan Anies Rasyid Baswedan hanya 5 persen.

Berkunjung ke Rumah Dzulmi Eldin, Rico Waas Pererat Silaturahmi

"Kami menyatakan keberatan dengan hasil survei tersebut. Dan kami juga ingin menguji hasil survei itu karena adanya kejanggalan," jelas Iskandar kepada wartawan, di Auditorium DPW NasDem Sumut, Jalan Prof. HM. Yamin, Kota Medan, Senin 9 Oktober 2023.

Iskandar menyebutkan dalam survei tersebut, dinilai ada kejanggalan yang dimaksud di antaranya, pada Mei 2023 lembaga ini juga pernah merilis hasil survei elektabilitas Bacapres Anies Baswedan memperoleh 32,6 persen. Artinya, hanya dalam waktu empat bulan, elektabilitas Anies Baswedan turun 28 persen. Rata-ratanya hampir 7 persen tiap bulannya.

Prabowo Subianto Beri Pesan untuk Rico Waas-Zakiyuddin di Pilkada Medan

"Hal ini, belum pernah terjadi dalam sejarah survei. Kemudian, kami melihat hasil survei tersebut semuanya dalam bulatan tanpa ada desimal. Ketiga, hasil survei itu bertolak belakang dengan realita dan fakta di lapangan yang kami dapatkan," ucap Iskandar.

Ketua DPW Nasdem Sumut, Iskandar, ST.

Photo :
  • BS Putra/VIVA Medan
Halaman Selanjutnya
img_title