UNIMED Peroleh 19 Guru Besar Baru, Rektor: Dapat Percepat World Class University

Kampus Universitas Negeri Medan (Unimed).
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Republik Indonesia, Nadiem Anwar Makarim menerbitkan Surat Keputusan (SK), Senin 25 September 2023. Untuk 19 dosen Universitas Negeri Medan (UNIMED) memperoleh status Guru Besar atau Profesor baru.

Peringati Hardiknas 2024, Ini Pesan Pj Gubernur Sumut

Rektor Unimed Prof Dr. Baharuddin, M.Pd, menjelaskan bahwa perolehan 19 Guru Besar/Profesor ini, merupakan prestasi yang sangat luar biasa, membanggakan bagi UNIMED. Karena, penambahan ini menjadi capaian bersejarah.

"Pada periode Januari-September 2023 ini, jumlah Guru Besar Unimed telah bertambah 35 orang dosen, sehingga saat ini jumlah Profesor Unimed ada 102 orang dosen," ungkap Baharuddin, Selasa 26 September 2023.

22.974 Peserta Mengikuti UTBK-SNBT 2024 Dilaksanakan di Unimed

Baharuddin pun, mengucapkan selamat kepada dosen-dosen yang telah berhasil meraih jabatan tertinggi fungsional yaitu Guru Besar/Profesor. Karena, guru besar ini merupakan capaian yang terus diinginkan dan ditingkatkan kedepannya, untuk UNIMED yang lebih baik lagi.

“Kami pimpinan dan seluruh civitas merasa senang dan bangga atas capaian yang diperoleh para dosen kita. Pengangkatan guru besar adalah pencapaian yang penting dalam dunia pendidikan tinggi dan menunjukkan komitmen UNIMED terhadap penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan,” kata Baharuddin.

Kadisdik Sumut Resmikan Sekretariat IKA SMAN 8 Medan Gedung Riadil Akhir Lubis

Baharuddin menjelang bahwa prestasi ini, merupakan sesuatu yang patut diapresiasi. Pengangkatan guru besar biasanya memerlukan penilaian ketat dan evaluasi terhadap kualifikasi, pengalaman, serta kontribusi akademik dari calon guru besar.

"Dengan banyaknya dosen yang telah berhasil, menjadi guru besar menunjukkan bahwa UNIMED memiliki tim akademik yang berkualitas tinggi dan berkomitmen untuk meningkatkan mutu pendidikan dan penelitian di UNIMED. Ini menunjukkan komitmen UNIMED dalam mengembangkan staf akademiknya dan meningkatkan mutu pendidikan tinggi,” ucap Baharuddin.

Halaman Selanjutnya
img_title