Unimed Siapkan 3 Fakultas Baru, Termasuk Kedokteran

Rektor Unimed, Prof Dr Baharuddin (tengah) bersama Rektor Unimed 2019-2023, Prof Dr Syamsul Gultom dan Ketua Senat, Syawal Gultom.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Universitas Negeri Medan (Unimed) sedang persiapkan diri untuk membuka sejumlah Fakultas baru. Fakultas baru menjadi fokus, Fakultas Kedokteran, Fakultas Hukum dan Fakultas Farmasi.

Gelaran SSBRN di Polandia, USU Jadi Host Utama

Hal itu, diungkapkan oleh Rektor Unimed, Prof. Dr. Baharuddin, ST., M.Pd kepada wartawan dalam kegiatan Media Gathering di Pantai Romantis, di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Kamis 21 September 2023.

Baharuddin menjelaskan bahwa sejumlah fakultas baru akan dibuka di Unimed, berdasarkan petunjuk dan arahan dari Ketua Senat Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. Sehingga diperlukan persiapan maksimal kedepannya.

22.974 Peserta Mengikuti UTBK-SNBT 2024 Dilaksanakan di Unimed

"Sesuai dengan arahan sebelumnya, pak Ketua Senat kita akan membuat Fakultas Kedokteran, Fakultas Hukum. Saya kira dalam proposal izin sedang dikerjakan," ucap Baharuddin.

Didampangi Rektor Unimed Periode 2019-2023 Prof. Dr. Syamsul Gultom, Ketua Senat Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. Baharuddin mengungkapkan bahwa pihaknya sedang persiapkan proposal untuk izin pembukaan fakultas baru itu, ke Pemerintah Pusat.

Reuni Akbar ke-33, STOK Bina Guna Perkenalkan Prodi Baru Satu-satunya di Sumut

Baharuddin menjelaskan bahwa untuk Sumber Daya Manusia (SDM) dan sarana dan prasarana sudah siap dan mempuni. Terutama untuk mendirikan Fakultas Kedokteran di Unimed.

"Fakultas Olahraga, juga banyak dosen dari kedokteran. Sarana Prasarana sudah siap dan siap berkolaborasi dengan rumah sakit. Saya kira sudah banyak alumni sudah bekerja, dari kedokteran, yang mempunyai kompetensi," ucap Baharuddin.

Halaman Selanjutnya
img_title