Dukung Pendidikan, Santri Ganjar Sumut Bangun Ruang Belajar Ponpes di Deliserdang

Santri Ganjar Sumut gotong royong bangun ruang belajar Ponpes.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Dukungan dilakukan Santri Dukung Ganjar (SDG) Sumatera Utara (Sumut) terhadap Pondok Pesantren Tahfidz Abu Farhan di Patumbak Dua, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deliserdang, Sumut. Dukungan tersebut, pembangunan ruang belajar santri juga menyerahkan material bangunan.

Pendaftar PPK Pilkada Serentak 2024 di Sumut Tercatat 8.921 Orang

Koordinator Wilayah SDG Sumut, Randi Hermawan mengatakan juga turut memberikan sejumlah bantuan material bangunan untuk mendukung pembangunan tersebut. Yakni, 30 sak semen dan 3 ribu batu bata, yang diserahkan pada Selasa 12 September 2023.

"Dua minggu yang lalu kami sudah mengunjungi dan survei langsung, bahwa memang terinformasi kepada kami bahwa pondok pesantren ini sedang pembangunan untuk ruang belajar santri," ujarnya.

Reuni Akbar ke-33, STOK Bina Guna Perkenalkan Prodi Baru Satu-satunya di Sumut

Ponpes Tahfidz Abu Farhan yang menjadi tempat puluhan santri untuk menimba ilmu, terus mengalami peningkatan jumlah peserta didik. Sehingga ruangan yang ada, tidak memadai untuk menampung seluruh santri.

"Memang ada kekurangan fasilitas untuk belajar santri, jadi kami mengambil sikap untuk memberikan bantuan agar santriwan dan santriwati ini mendapatkan fasilitas yang layak untuk belajar," jelas Randi.

Bakal Lawan Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024, Ijeck: Bersaing Secara Sehat

Dia berharap, bantuan ini bisa mempercepat proses pembangunan ruang kelas, sekaligus kelak bisa meningkatkan kenyamanan dan motivasi para santri dalam belajar. Dengan ruangan belajar yang lebih memadai, santri bisa lebih berkonsentrasi dalam belajar.

Randi mengatakan, hal ini bisa berdampak langsung dalam mencetak lulusan santri yang unggul dan berkompeten. Kegiatan dari para relawan yang beranggotakan santri dari berbagai wilayah di Sumut ini pun, disebut Randi akan berlanjut. Bantuan pembangunan hingga pelatihan untuk para santri dari relawan ini akan terus menyasar pondok-pondok pesantren di Sumut yang membutuhkan bantuan.

Halaman Selanjutnya
img_title