Monev Transformasi Subsidi LPG 3 Kg Tepat Sasaran di Medan dan Deliserdang

Monev transformasi subsidi LPG 3 kg tepat sasaran di Sumut.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Transformasi subsidi LPG Tabung 3 kilogram tetap sasaran, terus dilakukan Pemerintah dan PT Pertamina Patra Niaga (Persero) secara bertahap, dengan mempertimbangkan kondisi ekonomi dan sosial masyarakat sehingga lebih tepat sasaran. 

Tabrakan Maut Mobil Kontra Truk di Tol Medan - Tebing Tinggi, 1 Orang Tewas

Untuk memastikan pelaksanaan program transformasi tersebut berjalan sesuai rencana, Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi melakukan monitoring dan evaluasi (monev) ke lapangan. Salah satunya monev LPG 3 kg ke pangkalan-pangkalan LPG 3 kg di Kota Medan, Sumatera Utara.

Kegiatan monev LPG 3 kg di Kota Medan ini dipimpin Koordinator Subsidi Bahan Bakar Migas Christina Meiwati Sinaga mewakili Direktur Pembinaan Usaha Hilir Migas dan didampingi oleh Tenaga Ahli Menteri ESDM Bidang Tata Kelola Hilirisasi ESDM Musthofa. 

Peringati Hari Buruh, Pertamina Gelar Pengobatan Gratis di Belawan

Hadir pula dalam kesempatan ini Manager PSO & Non-PSO LPG Sales PT. Pertamina Patra Niaga, Isfahani, Pjs Executive General Manager Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) PT. Pertamina Patra Niaga, Andri Prasetyanto, dan Ketua Hiswana Migas DPC Sumatera Utara, Haris Razali.

Dalam kesempatan tersebut Koordinator Subsidi Bahan Bakar Migas Christina Meiwati Sinaga memaparkan, bahwa berdasarkan data sampai tahun 2023 ini, realisasi LPG non subsidi jumlah volumenya dari tahun ke tahun terus menurun sementara di saat yang sama untuk LPG subsidi volumenya terus melonjak naik.

Propernas Nusa Dua Optimis Tren Positif, Pengajuan NUP Cluster Alyxia Terus Meningkat

“Pada tahun 2023 ini anggaran yang dialokasikan Pemerintah untuk memenuhi kebutuhan subsidi LPG mencapai Rp117 Triliunan. Sebagai upaya untuk mengurangi beban subsidi LPG tersebut, Pemerintah mencanangkan program transformasi LPG ini agar distribusi LPG 3 Kg ke depannya menjadi lebih tepat sasaran,” kata Christina, dalam keterangan tertulis, Selasa 5 September 2023.

Monev ini pemantauan program pendistribusian LPG 3 Kg Tepat Sasaran.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan
Halaman Selanjutnya
img_title