Railink Perpanjang Pelayanan dari Bandara Kualanamu hingga Kuala Bingai

Seorang pengguna jasa kereta api bandara saat tiba di stasiun.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Bulan September 2023, PT Railink atau disebut KAI Bandara direncanakan akan melakukan perpanjangan Layanan Kereta Api Srilelawangsa dari Stasiun Kuala Bingai, Kabupaten Langkat hingga Bandara Kualanamu, Kabupaten Deliserdang

Dukung Program Strategis Negara, Serikat Pekerja Angkasa Pura Aviasi Terbentuk

Uji coba perjalanan rute tersebut, dilakukan oleh Railink dengan PT Kereta Api Indonesia Divisi regional (Divre) I Sumatera Utara dan komunitas pencinta kereta, sekaligus melakukan sosialisasi jalur pelayanan KA Bandara itu, Selasa 29 Agustus 2023.

Direktur Utama PT Railink Porwanto Handry Nugroho mengatakan, mulai September 2023, PT Railink akan menjadi operator Kereta Api Srilelawangsa dengan rencana perpanjangan lintas pelayanan dari Stasiun Kuala Bingai hingga Stasiun Bandara Kualanamu. 

Pilkada Langkat, SPPP-SPSI Siap Dukung dan Pilih Rizky Yunanda Sitepu

"Penambahan lintas pelayanan Srilelawangsa ini, diharapkan dapat mengakomodir demand penumpang dengan kebutuhan mobilisasi urban, serta mendorong minat masyarakat untuk memaksimalkan pemanfaatan transportasi publik. Baik dari maupun menuju Kota Medan. Selain itu, perpanjangan layanan ini akan menjamin kemudahan masyarakat untuk mengakses Bandara Internasional Kualanamu," kata Porwanto.

Aktivitas penumpang kereta api Bandara.

Photo :
  • BS Putra/MEDAN VIVA
Propernas Nusa Dua Optimis Tren Positif, Pengajuan NUP Cluster Alyxia Terus Meningkat

KA Srilelawangsa akan melayani penumpang dengan menggunakan sarana kereta api bandara, untuk relasi dari Stasiun Kuala Bingai menuju Stasiun Bandara Kualanamu. 

Porwanto juga menambahkan, tiket KA Srilelawangsa dapat dibeli via aplikasi KA Bandara, aplikasi Access by KAI, website www.railink.co.id, serta pembelian langsung di stasiun melalui mesin tiket.

Halaman Selanjutnya
img_title