Medan Digifest, Luncurkan QRIS Endowment Fund USU

Medan Digifest luncurkan Qris Endowment Fund USU.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan -Universitas Sumatera Utara (USU) berkolaborasi dengan Bank Indonesia (BI) menyelenggarakan Medan Digifestival sekaligus merilis QRIS Endowment Fund USU di Gedung Pancasila USU, pada Jumat kemarin, 25 Agustus 2023.

Ijeck Ajak Kembangkan Potensi Daerah dengan Berwirausaha dan Manfaatkan Teknologi

Medan Digifestival merupakan salah satu kegiatan dari rangkaian Dies Natalis ke-71 Universitas Sumatera Utara. Berbagai kegiatan yang terdapat pada Digifestival, di antaranya adalah talkshow, funwalk, pasar produk UMKM dan craft, serta pameran produk dari industri jasa keuangan.

Rektor USU, Prof. Dr. Muryanto Amin S.Sos., M.Si., dalam sambutannya menjelaskan fenomena pembayaran tanpa uang tunai atau cashless semakin meningkat setiap tahunnya. Maka dari itu, beliau mengatakan pemahaman tentang literasi keuangan digital penting untuk diberikan kepada masyarakat, khususnya Mahasiswa USU.

Peringati Hardiknas 2024, Ini Pesan Pj Gubernur Sumut

“Jadi cashless itu fenomenanya semakin lama akan semakin bertambah,” jelasnya.

Medan Digifestival merupakan suatu bentuk dukungan awal USU, sebagai tuan rumah, mengenai sosialiasi literasi keuangan digital. Prof. Dr. Muryanto Amin S.Sos., M.Si. menegaskan akan ada project-project yang diadakan untuk memperluas dan memperdalam pemahaman masyarakat mengenai keuangan digital dengan memanfaatkan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) nantinya.

22.974 Peserta Mengikuti UTBK-SNBT 2024 Dilaksanakan di Unimed

“MBKM itu bisa kita lakukan project-project kecil yang kemudian berdampak untuk memperdalam pemahaman Masyarakat,” tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Prof. Dr. Muryanto Amin S.Sos., M.Si. menjelaskan tentang Endowment Fund USU yang baru saja diluncurkan. Endowment Fund merupakan sumber pendanaan berbentuk donasi yang berasal dari masyarakat untuk menutupi kekurangan dana pada perguruan tinggi.

Halaman Selanjutnya
img_title