Wanita Diduga ODGJ Lempar Sendal ke Kerumunan Saat Jokowi Temui Relawan Bobby Nasution

Presiden RI, Jokowi saat hadiri acara rembuk kemerdekaan yang digelar relawan Bobby Nasution di GSG Pemprov Sumut.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Seorang wanita berinisial RT (45) nekat melempar sendal ke kerumunan orang saat acara Rembuk Kemerdekaan, yang dihadiri langsung Presiden RI, Joko Widodo di Gedung Serbaguna Pemprov Sumut, di Jalan William Iskandar, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Minggu siang, 27 Agustus 2023.

Edy, Ijeck Hingga Bobby Nasution Diprediksi Maju Pilgub 2024, Ini Strategi Pengamanan Polda Sumut

Rembuk Kemerdekaan ini acara yang diselenggarakan relawan Muhammad Bobby Afif Nasution, yang disempatkan hadir oleh mertuanya, Jokowi. Acara ini, dihadiri ribuan relawan suami Kahiyang Ayu itu. RT yang menggenakan kaos sempat mencoba menerobos blokade pengamanan.

Saat itu, Presiden Jokowi menggunakan kemeja putih, sedangkan meladeni relawan Bobby Nasution untuk bersalaman dan berfoto-foto. Namun, wanita warga Bandar Klippa, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang itu, yang mencoba menembus blokade pengamanan langsung diamankan petugas.

Berpotensi Didukung Gerindra di Pilgub Sumut 2024, Ini Kata Bobby Nasution

Wanita bertubuh tambun itu, meronta-ronta dan sempat menyiram Paspampres dengan air mineral. Tidak lama kemudian, melempar kedua sendal digunakan satu persatu ke arah kerumunan orang, sekitar pukul 13.30 WIB. Wanita itu, langsung diboyong ke luar dari Gedung Serbaguna tempat acara berlangsung. Dengan tujuan, hal serupa tidak terulang kembali.

Wanita berinisial RT dilaporkan ODGJ diamankan petugas kehadiran Presiden RI, Jokowi di GSG Pemprov Sumut.

Photo :
  • Istimewa/MEDAN VIVA
Dua Personel Polda Sumut Juara di Kejurnas Taekwondo dan Karate 2024

Peristiwa itu, dibenarkan oleh Kepala Bidang Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Hadi Wahyudi. Ia mengatakan wanita itu, diduga orang dalam gangguan jiwa (ODGJ).

"Terindikasi gangguan jiwa ODGJ sebagimana, disebutkan dalam surat Dinas Sosial Kota Medan, tanggal 27 Oktober 2021," ucap Hadi saat dikonfirmasi VIVA.

Halaman Selanjutnya
img_title