Viral Pelajar di Dalam Gerobak Truk Diacungkan Celurit, 4 Orang Diciduk

Pelaku pengancaman acungkan celurit terhadap pelajar di atas gerobak truk di Langkat.
Sumber :
  • Tangkapan Layar/VIVA

VIVA Medan - Viral di media sosial, pelajar berseragam pramuka di atas truk, dikejar beberapa orang dengan menumpangi sepeda motor sembari mengacungkan senjata tajam jenis celurit di Kabupaten Langkat. Pascaviral di jagat dunia maya, polisi melakukan penyelidikan dan menangkap 4 orang.

Jalan Alternatif Langkat-Karo Longsor, Sisakan 1 Meter yang Bisa Dilalui Pengendara

Dari keempatnya, 3 orang di antaranya yang ditangkap berstatus anak di bawah umur. Adapun mereka bernisial MJ (22) warga Pasar III, Dusun VII, Desa Batu Tanjung Beringin, Kecamatan Hinai; AP (15) warga Pasar VA Lingkungan I, Kelurahan Kebun Lada, Kecamatan Hinai; MF (15) warga Pasar VB, Lingkungan III, Kecamatan Hinai dan terakhir RT (15) warga Pasar IX Lorong Kuburan, Dusun Suka Jadi, Kecamatan Hinai, Langkat.

Kasi Humas Polres Langkat, AKP S Yudianto menjelaskan, peristiwa pengancaman yang menghebohkan masyarakat dan membuat rasa ketakutan itu terjadi di Jalan Lintas Stabat-Tanjung Pura, Jumat 18 Agustus 2023 siang. Berawal dari korban bersama teman-temannya berjumlah puluhan orang itu, berjalan pulang dengan menumpangi truk ke arah Tanjung Pura.

Pilkada Langkat, Rizky Yunanda Sitepu Daftarkan Diri ke Tujuh Parpol

Saat melintas di Pasar II, Kecamatan Hinai, korban bersama teman-temannya berpapasan dengan pelaku. Ia menyebut, korban bersama temannya bersorak-sorak gembira di atas truk. Alasan mereka bersorak-sorak, karena menang dalam pertandingan futsal yang digelar di Kota Binjai.

"Ketika berpapasan, para pelaku memaki-maki para korban sambil mengacungkan senjata tajam (sajam) jenis celurit. Dan pelaku mencoba memberhentikan mobil yang dinaiki korban. Namun sopir tidak mau berhenti dan korban dikejar hingga sampai ke depan Masjid Azizi," ujar Yudianto, Senin 21 Agustus 2023.

Hakim PTUN Medan Putuskan Pemberhentian dan Penunjukan Korsek Bawaslu Langkat Sah

Aksi pelaku acungkan celurit terhadap pelajar di

Photo :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

"Setelah lewat Masjid Azizi para pelaku berhenti melakukan pengejaran dan putar arah menuju Kecamatan Hinai," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
img_title