Selamatkan Kucing, Nabila Ditabrak Truk dan Kakinya Harus Diamputasi

Nabila harus kehilangan satu kakinya usai selamatkan kucing.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Kisah heroik dan mengharukan dari seorang remaja bernama Nabila yang berusia 13 tahun. Harus kehilangan kaki sebelah kanan, karena ditabrak truk saat menyelamatkan seekor kucing.

Kasus Suap Bupati Labuhanbatu, KPK Sita Pabrik Sawit dan Bangunan Diduga Kantor NasDem Milik Erik

Peristiwa kecelakaan tersebut, di KM 8, Jalan Lintas Provinsi, Sei Mambang, Desa Sei Pampang, Kecamatan Billah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatra Utara, Jumat, 21 Juli 2023 lalu.

Bibi Nabila, Silfia menceritakan peristiwa dialami oleh keponakannya tersebut. Siang itu, korban sedang duduk di depan rumah. Saat itu, dilihatnya seekor kucing menyeberang di jalan besar itu. Ia langsung menolong kucing itu, agar tidak tertabrak.

Peringati Hardiknas 2024, Ini Pesan Pj Gubernur Sumut

“Nabilla sempat menyetop truk. Namun karena tidak bisa mengerem mendadak, jadinya tertabrak,” ucap Silfia kepada wartawan, Rabu 9 Agustus 2023.

Akhirnya, kucing itu berhasil diselamatkan. Namun, Nabila mengalami kecelakaan dilindas kakinya oleh truk pengangkut semen.

Kerja Sama dengan GE HealthCare, RS Materna Medan Gunakan MRI Berbasis AI Pertama di Sumut

Melihat kejadian itu, korban yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar langsung dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan tim medis.

“Karena kondisi gawat darurat, jadi dari Puskesmas hanya pertolongan pertama. Nabila dibawa ke RSUD Rantauprapat,” kata Silfia.

Halaman Selanjutnya
img_title