Surya Paloh Targetkan NasDem Raup 20 Juta Suara di Pemilu 2024

Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh saat membuka orientasi Caleg Nasdem se-Sumut.
Sumber :
  • BS Putra/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh menargetkan meraup suara 18 juta hingga 20 juta pada Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024. Dengan basis utama, di Provinsi Sumatera Utara.

Kasus Suap Bupati Labuhanbatu, KPK Sita Pabrik Sawit dan Bangunan Diduga Kantor NasDem Milik Erik

Hal itu, disampaikan Surya Paloh pada membuka Orientasi Calon Legislatif (Caleg) DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota se-Sumut di Gedung MICC Jalan Gagak Hitam, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, Selasa 8 Agustus 2023.

Dengan target tersebut, Surya Paloh mengungkapkan menilik target peningkatan kursi legislatif. Baik di DPR RI, DPRD Provinsi hingga DPRD Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Muluskan Langkah Menuju Pilgub Sumut 2024, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran ke NasDem

"Kita ingin dari 59 kursi DPR RI yang diraih pada 2019, akan meningkat menjadi 103 kursi. Selanjutnya, dari 12,6 juta suara pada 2019, ditargetkan 18 atau di atas 20 juta suara pada Pemilu 2024. Basis utama kita adalah Sumut, ini adalah momentum kita untuk meraihnya," jelas Surya Paloh.

Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh.

Photo :
  • BS Putra/MEDAN VIVA
Peringati May Day, Buruh di Medan Bawa Kerenda Mayat Simbol Matinya Keadilan

Surya Paloh mengatakan pekan ini, lima provinsi yang dia datangi. Dari seluruh daerah yang didatangi tersebut. Dia memiliki keyakinan dan pandangan tersendiri. 

"NasDem sebagai partai yang kita miliki, alam semakin berpihak kepada kita. Ini memberi energi positif untuk kita menyongsong Pemilihan Umum (Pemilu) 2024," jelas Surya Paloh.

Halaman Selanjutnya
img_title