UMSU Luncurkan Program Wirausaha Merdeka 2023

Wakil Rektor III UMSU, Dr Rudianto.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Dorong pertumbuhan ekonomi, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) meluncurkan Program Wirausaha Merdeka Angkatan 2 Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI. Acara dengan tema ‘Smart Enterprenuership’ Society, Meaningful, Adaptive, Rich, Technology Based digelar di lantai 7 Gedung FIKTI UMSU Jalan Muchtar Basri No.3 Medan, Senin kemarin, 7 Agustus 2023.

Happy Optik Hadir di Medan, Sajikan Produk Kacamata Berkualitas dengan Harga Terjangkau

Acara dibuka Rektor UMSU, Prof.Dr.Agussani, MAP diwakili oleh Wakil Rektor III, Dr. Rudianto, M.Si Dalam sambutannya, Dr. Rudianto, M.Si mengucapkan terima kasih kepada Kemendikbudristek RI yang telah memberikan kepercayaan kepada UMSU sebagai salah satu dari 34 perguruan tinggi di Indonesia i penyelenggara Wirausaha Merdeka Angkatan 2.

“Terpilihnya UMSU menjadi penyelenggara, tentu bukan ajang gagah-gagahan, tapi inilah bentuk peran serta UMSU sebagai perguruan tinggi yang menjadikan program wirausaha merdeka sebagai gerbang bagi seluruh mahasiswa untuk melakukan kegiatan di luar program studi,” ucap Dr. Rudianto dalam keterangan tertulis, Selasa 8 Agustus 2023.

Apresiasi Pergerakan DPW Sumut, Ketum GARPU Pietra M. Paloh Dorong Kader Maju Pilkada Serentak

WR III UMSU juga mengatakan kewirausahaan di UMSU dituju untuk menghasilkan mahasiswa dan alumni yang tidak hanya menjadi pekerja professional, tapi mampu menjadi enterpreuner.

Oleh karena itu, pada bidang pengelolaan kewirausahaan, UMSU memiliki Pusat Kewirausahaan Inovasi dan Inkubator Bisnis (PUSKIIBI) yang berhasil mendampingi mahasiswa P2MW 2023 hingga mendapatkan total pendanaan 16 proposal.

Gerakan ABC Dapur MasteRasa Bagikan 12.000 Paket Kebaikan Ramadan di Medan

“Program ini menjadi penting bukan hanya persoalan saingan tenaga kerja, tapi adanya peluang terbuka untuk enterpreuner. Kalau ada mahasiswa yang tidak mengambil haknya belajar di luar program studi maka akan rugi,” tutur Dr. Rudianto.

Peluncuran program Wirausaha Merdeka diisi dengan talkshow kewirausahaan yang menghadirkan narasumber, M. Setiawan Kusmulyono, S.E., M.M selaku Bachelor of Business Program Manager School of Business Economics Prasetya Mulya University.

Halaman Selanjutnya
img_title