Sambut HUT RI ke-78, Kemenag Asahan Gelar Kirab Moderasi Beragama hingga Deklarasi Perangi Narkoba

Kepala Kantor Kemenag Asahan, Saripuddin Daulay melepas peserta Kirab Moderasi Beragama.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA

VIVA Medan - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Asahan menggelar berbagai kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-78 tahun. Kegiatan yang digelar, salah satunya juga Kirab Moderasi Beragama.

Operasi Serentak 'Jagratara', Kantor Imigrasi TBA Tingkatkan Pengawasan

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Asahan, Saripuddin Daulay mengatakan bahwa peringatan bulan kemerdekaan ke-78 tahun ini akan dilaksanakan secara berbeda dan lebih semarak. Tema peringatan HUT Kemerdekaan tahun ini adalah 'Terus Melaju untuk Indonesia Maju'.

"Tahun ini digelar berbeda karena tiap agenda kegiatan yang diselenggarakan akan diselaraskan dengan program prioritas moderasi beragama yang di gaungkan oleh Gusmen Yaqut Cholil," katanya, Senin 7 Agustus 2023.

Komunitas 234 SC dan RNR Beri Penghargaan ke Kapolres Binjai

Selain itu, kata Saripuddin kegiatan semarak ini juga akan melibatkan berbagai sektor dan organisasi keagamaan.

"Tak hanya itu, tokoh-tokoh agama dan para aparatur baik ASN maupun Non-ASN di jajaran Kantor Kemenag Kabupaten Asahan juga turut serta dalam acara tersebut," ucapnya.

Zainuddin Purba Daftar ke Lima Parpol sebagai Bacalon Wali Kota Binjai

Saripuddin menjelaskan bahwa tujuan dari penyelenggaraan kegiatan semarak kemerdekaan ini adalah untuk membangkitkan semangat persatuan dan kesatuan serta memperkuat jiwa patriotisme. 

"Selain itu, agenda ini juga akan menekankan pentingnya tanggung jawab kita sebagai anak bangsa untuk menjaga Republik ini dari perspektif moderasi beragama," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title