Pengerjaan Tol Indrapura-Kisaran 87,49 Persen, Medan-Asahan Ditempuh 2 Jam

Pintu tol Indrapura-Kisaran, Sumatera Utara.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA

VIVA Medan - PT Hutama Karya akan segera tuntaskan progres pengerjaan fisik Jalan Tol Indrapura-Kisaran terdiri 2 seksi dengan progres total 87,49%, dan progres pengadaan lahan mencapai 99,59%. Diperkirakan akan rampung pengerjaan jalan tol tersebut pada tahun 2023 ini.

Pegadaian Kanwil 1 Medan Berangkatkan 45 Jamaah Umrah Akbar

Hal itu, diungkapkan oleh Direktur Operasi III Hutama Karya, Koentjoro dalam keterangan tertulis, Senin 7 Agustus 2023. Ia mengatakan Hutama Karya menargetkan pembangunan ruas JTTS lainnya yakni Jalan Tol Indrapura-Kisaran sepanjang 47,75 km rampung sesuai target di tahun ini.

Untuk Seksi 1, Indrapura-Limapuluh sepanjang 15,6 km sudah mencapai 98% sehingga sudah dilaksanakan Provisional Hand Over (PHO) atau Serah Terima Sementara Pekerjaan selama 3 hari, dari Senin 31 Juli hingga Rabu 2 Agustus 2023, lalu. 

Dihadapan PKDN Sespimti Polri, Pj Gubernur Sumut Beberkan Strategi Pemilu Sukses

"Sementara untuk pembangunan Seksi 2 Limapuluh-Kisaran sepanjang 32,15 km juga terus berprogres mencapai lebih dari 80%," ucap Koentjoro.

Koentjoro menjelaskan, penyelesaian jalan tol ini merupakan wujud komitmen Perusahaan dalam pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang berkelanjutan.

Selama Angkutan Lebaran 2024, Bandara Kualanamu Melayani 367.939 Penumpang

“Proyek yang dimulai sejak Februari 2020 lalu, dirancang dengan kecepatan 100 km/jam, akan mempercepat waktu tempuh dari Medan menuju Kisaran dari awalnya 4 jam bisa dipangkas separuhnya. Melalui tol ini juga akan mempersingkat akses masyarakat dari Bandara Kualanamu, Medan menuju Kisaran,” jelas Koentjoro.

Ruas tol Indrapura-Kisaran, Sumatera Utara.

Photo :
  • Istimewa/VIVA
Halaman Selanjutnya
img_title