Antisipasi Lost Generation, Dispora Sumut Dorong Pemuda Bekali Diri Hadapi Tantangan Zaman

Kabid Layanan Kepemudaan dan Kepramukaan Dispora Sumut, Fahri Azhari.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan (Dispora) Sumatera Utara mendorong kalangan pemuda memiliki bekal memadai untuk menghadapi tantangan zaman yang semakin kompleks, agar lost generation dapat dihindari.

Nisa 'Ratu Narkoba' Asal Aceh dan 5 Terdakwa Lainnya Dituntut Mati di PN Medan

Hal ini dikatakan Kepala Bidang Layanan Kepemudaan dan Kepramukaan Dispora Sumut, Fahri Azhari, SSTP, MSP pada Penyuluhan Pencegahan Penggunaan Narkoba dan Perilaku Menyimpang Generasi Muda 2023 di Gedung Kesenian Mejuah-juah Berastagi, Kabupaten Karo, beberapa waktu lalu.

Fahri Azhari mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan penguasaan materi guna mengatasi permasalahan yang dihadapi generasi muda dari bahaya pornografi, narkoba, perdagangan manusia dan HIV/AIDS sebagai wujud perlindungan generasi muda dari lost generation.

Tertutup Material Longsor, Jalan Alternatif Langkat-Karo Tak Bisa Dilalui

“Kemudian diharapkan terbangun kesadaran generasi muda akan bahaya penyalahgunaan narkoba. Kemudian mereka juga mampu menghempang penyebaran dan memberikan informasi tersebut kepada teman dan lingkungannya secara berkelanjutan,” kata Fahri dala keterangannya, Rabu 2 Agustus 2023.

Dispora Sumut Apresiasi 100 Siswa SMA/SMK/MAN

Peredaran Pil Ekstasi di Diskotek SS Diungkap Polres Binjai, 2 Pengedar Ditangkap

Dalam kesempatan itu, Disporasu mengucapkan apresiasi dan terimakasih kepada Pemerintah Kab Karo melalui Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Karo yang telah bekerjasama dalam kegiatan penyuluhan narkoba dan perilaku menyimpang pada pelajar.

Diharapkan dengan kegiatan ini, muncul pelajar yang berkarakter, produktif dan mampu menjawab tantangan zaman serta tidak menjadi beban masyarakat.

Halaman Selanjutnya
img_title