FAI UMSU Kirim 100 Mahasiswa KKN Internasional di ASEAN dan Arab Saudi

100 Mahasiswa FAI UMSU ikuti KKN internasional ASEAN dan Arab Saudi.
Sumber :
  • Dok UMSU

VIVA Medan - Sebanyak 110 mahasiswa dan mahasiswi Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN), Magang dan Asistensi Mengajar Internasional di Malaysia, Thailand, Kamboja serta Arab Saudi.

Transformasi Pendidikan Melalui Literasi dan Infrastruktur Digital

Ke-100 mahasiswa UMSU itu, dilepas langsung oleh Wakil Rektor (WR) III UMSU, Dr. Rudianto, M.Si, Sabtu kemarin, 29 Juli 2023, di Aula FAI UMSU Jalan Muchtar Basri, Kota Medan.

WR III UMSU, Dr Rudianto mengungkapkan bahwa program yang akan di laksanakan Agustus - September 2023, merupakan suatu keberkahan dan kemajuan bagi mahasiswa maupun perguruan tinggi dalam mencapai internasionalisasi.

8 Tim Lolos Perempat Final Piala Asia U-23, Indonesia Tantang Korsel

"Program ini tentu sangat bermnfaat khususnya bagi anak-anak kami yang akan berangkat nanti. Harapannya, anak-anak kami selama melakukan kegiatan Internasional ini dapat menjaga diri dan nama baik universitas," ucap Dr. Rudianto dalam keterangan tertulis, Minggu 30 Juli 2023.

Tidak hanya itu, Rudianto juga memberikan pesan terkait pentingnya komunikasi dalam menjalankan program ini. Menurutnya, seseorang yang sering berkomunikasi akan semakin berpendidikan. Kemudian dapat membuka ruang keterbukaan komunikasi bagi mahasiswa dengan peluang-peluang yang ada.

Pemprov Sumut Catatkan Realisasi Pendapatan Daerah Capai Rp12,7 Triliun

"Kalau kita ingin maju kita harus menjadi orang yang terbuka. Terbuka dengan apa? dengan membangun komunikasi," kata Dr. Rudianto.

Sementara itu, Dekan FAI UMSU Assoc. Prof. Dr. Muhammad Qorib. MA didampingi para Wakil Dekan menyampaikan harapan dan semangat kepada 100 mahasiawa yang berhadir.

Halaman Selanjutnya
img_title