Terapkan Sistem Digital, Pertamina Transformasi Subsidi LPG 3 Kg Tepat Sasaran

Pertamina sosialisasi transformasi subsidi LPG 3 Kg tepat sasaran.
Sumber :
  • Dok Pertamina Sumbagut

VIVA Medan - Melibatkan 33 Kabupaten/Kota di Sumatera Utara, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut melakukan sosialisasi Transformasi Subsidi LPG 3 Kg Tepat Sasaran. Sosialisasi ini, berlangsung di Kantor Pertamina Sumbagut di Kota Medan, Jumat kemarin, 28 Juli 2023.

Polisi Gagalkan Penyelundupan Puluhan PMI Ilegal di Perairan Sumut Saat Menuju Malaysia

Bertujuan untuk memberikan pemahaman bersama terkait penyaluran LPG 3 Kg Subsidi kepada masyarakat yang berhak melalui inovasi pencatatan digital. Sosialisasi menghadirkan tiga narasumber yaitu Kepala Biro Perekonomian Provinsi Sumatera Utara, Naslindo Sirait, Direktur Direskrimsus Polda Sumut, Kombes Pol Teddy Marbun dan Pengamat Ekonomi Sumatera Utara, Gunawan Benjamin dan Sales Branch Manager Rayon I Pertamina Patra Niaga Reg Sumbagut, Sigit.

Sales Branch Manager Rayon I Pertamina Patra Niaga Reg Sumbagut, Sigit mengungkapkan sosialisasi disampaikan oleh Sigit, dengan mengetengahkan dasar-dasar hukum dari pelaksanaan tranformasi Subsidi Tepat LPG 3 Kg nantinya.

Viral! Oknum Polisi Diduga Aniaya Istrinya, Ini Kata Polda Sumut

"Salah satu yang mendasari sosialisasi ini adalah Keputusan Dirjen Migas no 99.k/MG.05/DJM/2023 tentang Penahapan Wilayah dan Waktu Pelaksanaan Pendistribusian isi Ulang LPG Tertentu Tepat Sasaran," ucap Sigit dalam keterangan tertulis, Minggu 30 Juli 2023.

Secara garis besar Sigit menjelaskan bahwa pembelian LPG 3 Kg Subsidi akan dilakukan pencatatat secara digital.

Fungsional Tol Tebing Tinggi - Sinaksak Diperpanjang hingga 21 April 2024

"Hal ini, dilakukan supaya diketahui siapa saja konsumen dari LPG Subsidi ini sehingga akan memudahkan untuk melakukan monitoring penyaluran dan agar tepat sasaran," jelas Sigit.

Kepala Biro Perekonomian Provinsi Sumatera Utara, Naslindo Sirait, mengatakan materi pengawasan dan pembinaan penyaluran LPG 3 Kg di Provinsi Sumatera Utara.

Halaman Selanjutnya
img_title