UTBK SM-Unimed 2023, Sebanyak 1.844 Peserta Dinyatakan Lulus

Rektor Unimed Prof Dr Syamsul Gultom meninjau pelaksanaan UTBK SM-Unimed.
Sumber :
  • Dok Unimed

VIVA Medan - Sebanyak 1.844 peserta lulus Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Mandiri Universitas Negeri Medan (SM-Unimed) tahun 2023. Yang mana, seluruh pendaftar SM-Unimed berjumlah 5.012 orang.

Meski Ada Solusi Keringanan Pembayaran, BEM USU Tegas Menolak Kenaikan UKT

Untuk pengumuman ini, dapat dilihat laman https://sm.unimed.ac.id/. 1.844 peserta lulus tersebut, tersebar dalam 55 Program Studi S1 dan D3 dan yang lulus pihak panitia SM-Unimed mengumumkan pada Jumat kemarin, 21 Juli 2023, sekitar pukul 18.00 WIB.

"Jalur Seleksi Mandiri ini merupakan jalur terakhir untuk diterima di Unimed karena itu Kami atas nama pimpinan dan civitas sangat senang anak Bapak/Ibu berhasil bergabung menjadi bagian dari keluarga besar Unimed," ucap Rektor Unimed Prof. Dr. Syamsul Gultom, dalam keterangan tertulis, Sabtu 22 Juli 2023.

UKT Naik, Rektor USU Berikan Solusi Keringanan Pembayaran Uang Kuliah

Adapun Lima Prodi favorit di Unimed jalur Seleksi Mandiri 2023 yang peminatnya tertinggi antara lain : PGSD sebanyak 606 peminat, Manajemen sebanyak 432 peminat, Ilmu Komputer sebanyak 283 peminat, Akuntansi sebanyak 250 peminat, dan Teknik Sipil sebanyak 232 peminat.

Rektor Unimed Syamsul Gultom mengucapkan selamat kepada peserta yang lulus serta orang tua dan wali yang anaknya telah dinyatakan lulus pada jalur SM-Unimed.

Temu Kangen KAGAMA Jadi Momentum Peningkatan Pendidikan Melalui UGM Online

“Anak Bapak/Ibu yang telah dinyatakan lulus jalur Seleksi Mandiri di Unimed merupakan hasil tes murni dari UTBK Mandiri, yang telah kami periksa secara objektif, begitu juga dengan portofolio yang telah diupload di sistem. Semua telah diperiksa secara mendetail oleh para dosen-dosen yang ahli dibidangnya," kata Syamsul.

Syamsul mengungkapkan para calon mahasiswa yang berhasil lulus di Unimed ini nantinya dapat memperoleh prestasi di kampus baik nasional maupun internasional.

Halaman Selanjutnya
img_title