UMSU Gelar Silaturrahim dengan Mahasiswa Thailand, Malaysia dan Kamboja

UMSU gelar silaturahmi dengan mahasiswa Thailand, Malaysia dan Kamboja.
Sumber :
  • Dok UMSU

VIVA Medan - Lembaga Kerjasama dan Urusan Internasional Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), menggelar silaturrahim dengan 28 mahasiswa internasional asal Thailand, Malaysia dan Kamboja yang menimba ilmu di sejumlah fakultas.

Pelabuhan Kuala Tanjung Buka Kembali Pelayaran Internasional, Unilever Perdana Ekspor

Silaturrahim yang berlangsung di kampus utama, Jalan Muhtar Basri Medan, Sabtu kemarin, 8 Juli 2023. Hal ini, dilakukan untuk membangun pemahaman yang lebih baik disamping untuk mendapatkan feedback dari proses perkuliahan mereka di UMSU.

Acara dihadiri Rektor UMSU, Prof.Dr.Agussani, MAP yang diwakili Wakil Rektor III Dr. Rudianto, MSi, Ketua LKUI, Rafieqah Nalar Rizky, S.Sos, MA Sekertaris BIPA, Dr. Cut Novita Srikandi, S.S., M.Hum.dan para Wakil Dekan III dilingkungan UMSU .

22.974 Peserta Mengikuti UTBK-SNBT 2024 Dilaksanakan di Unimed

Acara silaturrahim dimeriahkan dengan penyajian makanan khas Thailand dan Kamboja. Sebelum menikmati makanan khas asal negara peserta silaturrahim, para mahasiswa asal Thailand dan Kamboja mempresentasikan menu yang telah disiapkan untuk disantap. Makanan khas Thailand dan Kamboja itu dikemas sendiri oleh mahasiswa.

Acara makin riuh saat mahasiswa internasional untuk memdemonstrasikan kemampuan berbahasa Indonesia denga baca puisi dan pantun. Para mahasiswa juga diminta mengenalkan diri dengan bahasa asal negara dan Bahasa Indonesia.

Sebanyak 37.169 Peserta Ikuti UTBK-SNBT 2024 Digelar di USU

Wakil Rektor III UMSU Dr. Rudianto, MSi menjelaskan, keberadaan mahasiswa asing di UMSU merupakan bagian program internasionalisasi. Ada dua lembaga yang disiapkan untuk menjaring mahasiswa internasional yakni Office of International Affair Coorporation (LKUI) dan Lembaga Bahasa Indonesia Bagi Penutur Asing(BIPA).

Menurut WR III, Dr. Rudianto, MSi, sejauh ini minat calon mahasiswa asing untuk kuliah di UMSU sangat besar. UMSU sendiri masih fokus pada Kawasan Asia Tenggara. Kita sedang mempersiapkan kemampuan UMSU untuk dapat menerima mahasiswa asing dalam jumlah yang lebih besar.

Halaman Selanjutnya
img_title