Pentingnya Sujud Tilawah, Ini Kata Tuan Guru Sahabat Ganjar

TGS Ganjar Sumut edukasi ibu-ibu tentang sujud tilawah.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Kaum ibu-ibu di Lingkungan IV, Kelurahan Brohol, Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebingtinggi, Sumatra Utara (Sumut) antusias mengikuti zikir dan praktik salat tilawah yang digelar Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar.

Jalan Alternatif Langkat-Karo Longsor, Sisakan 1 Meter yang Bisa Dilalui Pengendara

Edukasi tersebut dilakukan sukarelawan TGS Ganjar Sumut bersama Majelis Taklim Islamiyah menggelar zikir dan praktik salat tilawah di Sabtu 8 Juli 2023. TGS Ganjar memberikan pengetahuan seputar sujud tilawah.

“Kami di sini melaksanakan kegiatan edukasi keagamaan mengenai tentang praktek atau simulasi tentang sujud tilawah,” kata Koordinator Wilayah (Korwil) TGS Ganjar Sumatera Utara, Zulpi Andika.

Muluskan Langkah Menuju Pilgub Sumut 2024, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran ke NasDem

Tuan Guru menyampaikan sujud tilawah merupakan gerakan yang dilakukan ketika membaca atau mendengar ayat-ayat sajdah. Tuan Guru juga menyampaikan sujud tilawah bisa dilakukan di dalam dan luar salat. Jika dilakukan di dalam salat, sujud dilakukan mengikuti imam.

Selain memberikan pengetahuan tersebut, TGS Ganjar Sumatera Utara mempraktekkan gerakan sujud sesuai syariat Islam. Kemudian Tuan Guru melantunkan doa dalam sujud tilawah yang didengarkan dengan seksama oleh masyarakat.

Mobil Terseret Arus Sungai Lau Kemiri di Karo, Satu Orang Ditemukan Tewas

“Alhamdulillah masyarakat terutama kaum ibu-ibu sangat antusias dengan kegiatan ini. Mereka senang diberikan pemahaman keagaamaan dan dipelajari,” kata Zulpi.

Pada dasarnya, Zulpi menyebut kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi sekaligus mengingatkan sesama untuk tak lupa beribadah. Sehingga pihaknya berkomitmen terus mendatangi masyarakat dan saling mengingatkan.

Halaman Selanjutnya
img_title