Beda dengan Nduga, AKBP Rio Alexander Terharu Disambut di Polres Binjai

Kapolres Binjai, AKBP Rio Alexander Panelewen (tengah).
Sumber :
  • M Akbar/VIVA Medan

VIVA Medan - AKBP Rio Alexander Panelewen sudah sah menjabat sebagai Kapolres Binjai usai dilakukan serah terima jabatan di Polda Sumut. Kedatangan perwira menengah Polri ini terharu dengan penyambutan di Mapolres Binjai, Jalan Sultan Hasanuddin.

Tertutup Material Longsor, Jalan Alternatif Langkat-Karo Tak Bisa Dilalui

"Bukan mau bandingkan, jabat pertama kali (sebagai kapolres) disambut dengan kejadian 11 warga yang meninggal. Turun dari heli langsung ke TKP," kata Rio dalam apel kepada seratusan anggota di Polres Binjai, Sabtu 8 Juli 2023.

Baginya, penyambutan dirinya sebagai Kapolres Nduga adalah pengalaman paling berharga. Ia langsung berangkat ke tempat kejadian perkara dengan menumpangi helikopter.

Peredaran Pil Ekstasi di Diskotek SS Diungkap Polres Binjai, 2 Pengedar Ditangkap

"Penyambutan sebagai Kapolres Nduga (di Papua), pengalaman paling berharga. Memang berkesan Nduga itu," kata Rio.

Rio memperkenalkan diri kepada anggota dalam apel tersebut. Ia merupakan perwira menengah jebolan Akademi Kepolisian tahun 2004. Kali pertama mendapat penempatan setelah lulus dari Akpol, di Korps Brimob.

Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut

"Bersama-sama Bang Hendrick, AKBP Hendrick Situmorang," kata ayah yang dikaruniai 4 orang anak itu.

Jabatan sebagai Kapolres Binjai merupakan kali kedua diemban Rio. Jabatan pertamanya sebagai Kapolda Nduga di Papua. Ia mengucapkan terima kasih atas penyambutan yang dilakukan segenap personel dan jajaran di Polres Binjai.

Halaman Selanjutnya
img_title