Seram! Pendaki Temukan Kerangka Manusia di Gunung Sibayak Sumut

Polisi evakuasi tengkorak manusia di Gunung Sibayak.
Sumber :
  • Dok Polres Karo

VIVA Medan - Sesosok kerangka manusia ditemukan seorang pendaki atau wisatawan di kawasan Gunung Sibayak, Kabupaten Karo, Sumatra Utara (Sumut), Selasa kemarin, 4 Juli 2023. Kemudian, penemuan kerangka manusia ini dilaporkan kepada petugas UPT Tahura.

37.573 Peserta Ikuti Seleksi Rekrutmen PPS Pilkada Serentak 2024 di Sumut

Selanjutnya, informasi tersebut diteruskan oleh Petugas UPT Tahura kepada petugas kepolisian setempat di Polsek Simpangan Empat. Untuk dilakukan tindakan pengecekan lokasi penemuan kerangka manusia tersebut.

"Kanit Intelkam Polsek Simpang Empat, Aiptu Eddy Marwan menerima informasi dari Pegawai UPT Tahura adanya penemuan kerangka manusia di Kawah Besar Gunung Sibayak," ucap Kepala Seksi Humas Polres Tanah Karo, Aiptu Budi Sastra Negara Surbakti, Sabtu 9 Juli 2023.

Pujakesuma Jajal Kekuatan Paguyuban untuk Adi Saputra Jadi Bacawagub Sumut

Pihak kepolisian turun melakukan olah TKP, memeriksa saksi-saksi dan mengumpulkan barang bukti serta mengevakuasi tengkorak dan kerangka manusia itu, ke rumah sakit terdekat di Kabupaten Karo.

Barang bukti celana milik korban.

Photo :
  • Dok Polres Karo
Harga Meroket, KPPU Jadwalkan Pemanggilan Importir dan Distributor Bawang Putih

"Setelah tiba di lokasi, langsung dilakukan pengecekan kondisi korban. Selanjutnya, kerangka tersebut dievakuasi ke RSU Kabanjahe," kata Budi.

Budi menjelaskan bahwa penemuan kerangka manusia tersebut diketahui pertama kali oleh seorang pendaki yang berwisata ke kawah besar Gunung Sibayak. Hasil olah TKP terhadap jenazah yang tidak diketahui identitasnya tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title