Intip Kemeriahan Festival Buah dan Bunga Tanah Karo 2023

Festival buah dan bunga Tanah Karo 2023.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo Festival Buah dan Bunga Tanah Karo 2023 dihadiri ribuan masyarakat dan wisatawan, Jumat 7 Juli 2023. Acara ini, dibuka langsung oleh Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi, Bupati Karo Cory Sebayang dan Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting.

Bakal Lawan Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024, Ijeck: Bersaing Secara Sehat

Dalam sambutan, Gubernur Edy mengungkapkan pangan rakyat Sumut bergantung pada Kabupaten Karo. Atas hal itu, ia mendorong pembangunan infrastruktur di kabupaten yang disebutnya surga kecil itu.

Gubernur Edy pun telah membangun jalan alternatif Medan - Berastagi (Karo), untuk membantu kelancaran distribusi pangan seperti sayur dan buah. Serta menyokong pariwisata Karo.

Sosok Pemimpin Semua Golongan, BKPRMI Sumut Dukung Ijeck Maju di Pilgub Sumut

"Ini (Karo) surga kecil, Tuhan memberikan udara segar, menyuburkan tanaman, 65 persen logistik (pangan) Sumut itu datangnya dari Tanah Karo, jadi kalau Karo tertutup, supply pangan Sumut terganggu," ucap mantan Panglima itu, pada pembukaan Festival Bunga dan Buah 2023, Jalan Gundaling, Kabupaten Karo.

Jalan alternatif Medan-Berastagi sepanjang kurang lebih 55,87 km tersebut diharapkan sudah bisa digunakan pada tahun 2024. Sehingga masyarakat tidak lagi bermacet-macetan di sepanjang jalan utama Medan-Berastagi. Selain itu, diharapkan biaya pengangkutan logistik pun bisa dipangkas.

Tertutup Material Longsor, Jalan Alternatif Langkat-Karo Tak Bisa Dilalui

"Kita harapkan tahun 2024 jalan alternatif (Medan-Berastagi) ini sudah bisa dipakai, tak lagi truk sayur ini lewat sini," kata Edy, disambut tepuk tangan meriah dari masyarakat dan pengunjung yang hadir.

Edy pun mengatakan akan terus bersinergi dengan semua pihak termasuk Pemkab dan Forkopimda Sumut membangun daerah.

Halaman Selanjutnya
img_title