Ini Alasan MUI Langkat Laporkan Video Wanita Jadi Imam Salat ke Polisi

Pengurus MUI Langkat datangi Polres Langkat terkait video wanita imam salat laki-laki.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Langkat, Sumatra Utara membeberkan alasan melaporkan video wanita jadi imam ke Polres Langkat. Salah satunya, meminta polisi menangkap pelaku memotong video tersebut, meng-upload dan memviralkan di media sosial.

Tuntutan Sidang TPPO Terbit Rencana Ditunda, JPU Tak Dapat Tunjukkan Surat Sakit

Laporan tersebut tertuang dengan nomor laporan polisi LP/B/344/VII/2023/SPKT/POLRES LANGKAT/POLDA SUMUT, tanggal 3 Juli 2023. 

Satuan Reserse Kriminal Polres Langkat dalam penyelidikan awal sudah memintai keterangan Ketua MUI Kabupaten Langkat, H. Zulkifli Ahmad Dian LC, MA dan sejumlah pengurus, Senin kemarin, 3 Juli 2023.

Pilkada Langkat, SPPP-SPSI Siap Dukung dan Pilih Rizky Yunanda Sitepu

"Kami ingin mengetahui siapa di balik layar yang memotong-motong dan memenggal-menggal video yang dibuat oleh salah satu konten tersebut sehingga kami serahkan ke hukum supaya menjaga gejolak masyarakat Langkat," ucap Ketua MUI Kabupaten Langkat, H. Zulkifli Ahmad Dian, Selasa 4 Juli 2023.

Zulkifli mengungkapkan pihaknya juga sudah memintai keterangan pimpinan Padepokan Sendang Sejagat, Sunaryo alias Mamaz Karyo, di aula Kantor MUI Langkat, Minggu 2 Juli 2023.

Jalan Alternatif Langkat-Karo Longsor, Sisakan 1 Meter yang Bisa Dilalui Pengendara

"Jadi, sudah kami investigasi secara keseluruhan dan kami serahkan ke hukum untuk penyelesaiannya dan mengusut tuntas sehingga tidak berkembang liar di Langkat," jelas Zulkifli.

Atas kejadian konten video di media sosial itu, Zulkifli mengatakan selalu berkordinasi dengan pihak kepolisian dari Polres Langkat, untuk upaya hukum selanjutnya.

Halaman Selanjutnya
img_title