Kapolri Mutasi Kapolda Hingga 7 Kapolres di Sumut, Ini Daftarnya

Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak.
Sumber :
  • Polda Sumut

VIVA Medan - Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak dimutasi ke Lemdiklat Polri dalam persiapan penugasan luar struktur. Penggantinya, adalah Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, sebelum menjabat sebagai Asops Kapolri.

Dihadapan PKDN Sespimti Polri, Pj Gubernur Sumut Beberkan Strategi Pemilu Sukses

Mutasi Irjen Pol Panca berdasarkan surat Telegram Kapolri, Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo Nomor : ST/1394/VI/KEP/2023, ST 1395/VI/KEP/2023, ST 1396/VI/KEP/2023 tanggal 24 Juni 2023 tentang Pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri pada tanggal 26 Juni 2023. Selain Irjen Pol Panca, Kapolri juga memutasi 7 Kapolres jajaran Polda Sumut.

Yakni, Kapolres Padang Lawas AKBP Indra Yanitra Irawan dimutasi sebagai Wadansatbrimob Polda Sulawesi Tenggara. Jabatan Indra akan diisi oleh AKBP Dari Astetika yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit 3 Ditresnarkoba Polda Riau.

Polisi Gagalkan Penyelundupan Puluhan PMI Ilegal di Perairan Sumut Saat Menuju Malaysia

Selanjutnya, Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Jimmy Christian Samma diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbagjianta Baganev Robinopsnal Bareskrim Polri. Jabatan Kapolres Tapteng akan diisi oleh AKBP Basa Emden Banjarnahor yang menjabat sebagai Kasubdit 1 Ditreskrimsus Polda Kalteng.

Kemudian, Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicholas Sidabutar dimutasi sebagai Irbid Itwasda Polda Sumut. Jabatan Ronny akan diisi oleh AKBP Wahyudi Rahman yang sebelumnya menjadi Kapolres Dairi.

Viral! Oknum Polisi Diduga Aniaya Istrinya, Ini Kata Polda Sumut

Jabatan Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman akan diisi oleh AKBP Reinhard Nainggolan, yang sebelumnya menjabat Kapolres Nias Selatan. Jabatan Kapolres Nias Selatan akan diisi oleh AKBP Boney Wahyu Wicaksono, Kasubbidpaminal Bidapropam Polda Kepri.

Kapolres Pematang Siantar AKBP Fernando dimutasi sebagai Kasubbagrapplinetik Bagrapkum Robankum Divkum Polri. Jabatan Kapolres Pematang Siantar akan diisi AKBP Yogen Heroes Baruno yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Metro Depok.

Halaman Selanjutnya
img_title