Wakil Dubes AS Kagum Lihat Perkembangan UMSU di Dunia Pendidikan

Kabag Humas UMSU Dr Ribut Priadi dan Wakil Duta Besar AS, Michael F Kleine.
Sumber :
  • Dok UMSU

VIVA Medan - Wakil Duta Besar Amerika Serikat untuk Republik Indonesia, Michael F. Kleine menunjukkan rasa kagumnya pada Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) atas prestasi meraih akreditasi institusi unggul dan melihat perkembangan UMSU di dunia pendidikan di Sumut. UMSU juga memiliki 21 ribu mahasiswa.

Usai Upacara HBP ke-60, Lapas Siborongborong 'Digruduk' Personel Polsek Siborongborong

”Wow! So you have 21 thousand students at your school? That is amazing! And congratulation for your achievement as University with an Excellent Accreditation! (Wow, jadi universitas anda mempunyai 21 ribu mahasiswa? Luar biasa! Dan selamat atas peraihan akreditasi unggulannya)," ucap Mr. Kleine kepada Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani, MAP diwakili Kabag Humas UMSU, Dr. Ribut Priadi, M.I.Kom, dalam keterangan tertulis, Senin 26 Juni 2023.

Ribut didampingi Dr. Muhammad Thariq, M.I.Kom menghadiri Perayaan Kemerdekaan AS ke-247 dilaksanakan di kediaman Konjen AS Medan Jalan Walikota, Jumat kemarin, 23 Juni 2023. Lanjut, Mr. Kleini juga mendengar UMSU siap melanjutkan kerjasama US-ASEAN UCI Initiative.

Reuni Akbar ke-33, STOK Bina Guna Perkenalkan Prodi Baru Satu-satunya di Sumut

"Good, thank you," katanya sembari dia senang diajak foto bersama dan berkata: "Foto-foto, okay".

Pada kesempatan itu, UMSU menyampaikan selamat kepada Dr. Kleine dan Pejabat Konsul Gordon S. Church dan rakyat AS yang merayakan Kemerdekaan ke-247. Sebelumnya, UMSU salah satu dari beberapa perguruan tinggi terkemuka di tanah air menjalin kerjasama dan bersinergi dengan sejumlah perguruan tinggi ternama di negeri Paman Sam.

Khofifah Serahkan SK Ketua IKA Unair Wilayah Sumut Kepada Bakhrul Khair Amal

Menurut data direktori, UMSU menjadi peserta Program USA-ASEAN University Connections Initiative (UCI). Program ini digagas oleh Pemerintah Amerika Serikat yang diumumkan pada kegiatan USA-ASEAN Special Summit pada bulan Mei 2022.

Sekretaris Asisten Deputi Program Akademik Kemenlu AS Ethan Rozenweig di Washington dalam rilis resmi yang dikirim menjelaskan, melalui program ini, peserta terpilih berkesempatan mengikuti pelatihan secara virtual dan kunjungan tatap muka langsung ke perguruan tinggi di Washington DC, Amerika Serikat.

Halaman Selanjutnya
img_title