Wagub Ijeck Targetkan WRC Kembali ke Sumut agar Danau Toba Makin Dikenal

Rally Danau Toba 2022
Sumber :
  • BS Putra/VIVA

VIVA – Sumatera Utara (Sumut) terus berjuang untuk bisa menghadirkan World Rally Championship (WRC) kembali di provinsi ini yang direncanakan berlokasi di Danau Toba. Hal itu terungkap dari obrolan santai mengenai kesiapan WRC yang digelar di Mes Pora-pora, Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumut, Kamis malam, 22 Juni 2023. 

Longsor Terjang Tapanuli Utara, 4 Tahun Tewas Tertimbun

Dalam acara itu hadir Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, Wakil Ketua Umum IMI Pusat Ananda Mikola, Ketua Badan Pengawas IMI Jeffrey JP, dan Ketua IMI Sumut Harun Mustafa Nasution.

Pada kesempatan itu Musa Rajekshah alias Ijeck mengatakan untuk menghadirkan WRC memang perlu proses dan waktu. Keseriusan dan semangat dari pemerintah sangat diperlukan agar WRC bisa kembali ke Sumut.

Hutama Karya Segera Operasikan Tol Indrapura - Kisaran, Jarak Tempuh Semakin Dekat

“Tujuan kita untuk menghadirkan WRC ini memang untuk bangsa dan negara. Bagaimana negara kita dan Sumut kembali dilihat di dunia. Dengan adanya WRC Danau Toba semakin dikenal dan memberikan dampak ekonominya bisa membantu masyarakat,” kata Ijeck.

Menurut Ijeck, dirinya sudah menyampaikan keinginannya tersebut ke Presiden RI Joko Widodo. Diharapkan pada November mendatang dalam final kejuaraan Asia Pasific Rally Championship (APRC) Jokowi bisa datang ke Danau Toba.  

KONI Sumut Kirim Long List PON 2024, Atlet Sumut Bertambah Menjadi 1.130 Orang

“Saya pikir masukan kawan-kawan tadi positif. Kita sama-sama akan berjuang untuk kembali menghadirkan WRC ke sini,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Badan Pengawas IMI Jeffrey JP menilai secara motivasi dan semangat sebenarnya Sumut sudah layak menjadi tuan rumah WRC.

Halaman Selanjutnya
img_title