Unimed Buka Seleksi Mandiri 2023, Kuota Penerimaan 1.704 Kursi

Rektor UNIMED, Prof Dr Syawal Gultom
Sumber :
  • Unimed

VIVA Medan - Universitas Negeri Medan (Unimed) membuka pendaftaran Seleksi Masuk Mandiri tahun 2023, berlangsung 15 Mei hingga 4 Juli 2023. Seleksi mandiri tersebut, berlangsung dengan sistem Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK).

Khofifah Serahkan SK Ketua IKA Unair Wilayah Sumut Kepada Bakhrul Khair Amal

Rektor Prof. Dr. Syamsul Gultom, mengungkapkan bahwa Seleksi Mandiri Unimed tidak ada perbedaan dari tahun sebelumnya. Dengan itu, agar informasi ini dapat segera diketahui oleh masyarakat luas. Sehingga bagi adik-adik lulusan SMA sederajat tahun lulus 2021, 2022 dan 2023 dapat segera mempersiapkan diri untuk mendaftar seleksi Mandiri ini.

“Bagi adik-adik yang ingin mendaftar Jalur Mandiri harap segera mempersiapkan diri agar dapat diterima di Unimed, karena peminat Unimed setiap tahunnya terus meningkat pada jalur SNMPTN atau yang sekarang dikenal SNBP dan SBMPTN atau yang sekarang dikenal SNBT. Bagi adik-adik yang tidak lolos jalur SNBP, jalur Seleksi Mandiri merupakan jalur terakhir agar bisa diterima masuk untuk kuliah di Unimed," ucap Syamsul, Jumat 16 Juni 2023.

Cetak Mahasiswa Kreatif dan Terampil Berkomunikasi Melalui Pilmapres Unimed 2024

Selain mengikuti UTBK, Unimed juga melakukan rekognisi prestasi jadi bagi para pendaftar yang mempunyai prestasi tingkat provinsi, nasional, dan internasional seperti prestasi akademik, olahraga, seni/kriya, MTQ/MKQ, pesparawi dan sejenisnya, serta hafiz quran dapat menjadi bahan pertimbangan kelulusan dengan cara mengirimkan sertifikat/bukti juara.

"Adapun kuota jalur Mandiri Unimed tahun ini, yakni 1.704 kursi, yang dibuka untuk 55 prodi pada jenjang S1 dan D3. Para siswa yang ingin mengikuti Seleksi Masuk Mandiri dapat mendaftar secara online pada website http://sm.unimed.ac.id," sebut Prof Syamsul.

Konsultasi Pendidikan Citra Sumut Serahkan Penghargaan Kepada Prof Syawal Gultom

Kemudian, pendaftar Mengisi dan melengkapi biodata, unggah pas foto berwarna terbaru, dan verifikasi biodata. Setelah tahapan tersebut siswa pendaftar harus memilih program studi, mengunggah portofolio bagi prodi Olahraga don Seni, memperoleh Slip pembayaran Biaya UTBK.

Biaya pendaftaran Mandiri UNIMED sebesar Rp300.000 serta bagi pendaftar prodi seni dan keolahragaan membayar biaya tambahan untuk portofolio sebesar Rp50.000. Pembayaran dapat dibayarkan melalui Bank BNI 46.

Halaman Selanjutnya
img_title