PPDB Sumut 2023, Pendaftar SMAN 68.346 Siswa dan SMKN 29.690 Orang

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi temui ratusan pelajar SMA.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Dinas Pendidikan (Disdik) Sumatera Utara mencatat peserta mendaftar penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Sumut 2023 tahap I, sebanyak 68.346 siswa mendaftar SMA Negeri dan SMK berjumlah 29.690 siswa.

Bakal Lawan Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024, Ijeck: Bersaing Secara Sehat

Hal itu, disampaikan oleh Ketua PPDB Sumut 2023, M Basir Hasibuan kepada wartawan, di Kota Medan, Selasa 23 Mei 2023. Ia menjelaskan data tersebut, belum final. Karena, pendaftaran yang dibuka saat ini untuk Cabang Dinas (Cabdis) 1-6.

"Kalau untuk yang pertama tanggal 15-19 itukan tahap I untuk Cabdis 7-14, khusus pendaftaran Afirmasi, perpindahan tugas orang tua, kemudian untuk prestasi bagi yang SMA," jelas Basir.

Ijeck dan Bobby Nasution Bertemu di Jakarta Bahas Pilgub Sumut 2024, Ini Hasilnya

Basir mengungkapkan untuk kendala yang ditemui pada PPDB Sumut 2023 ini, pada umumnya masih hampir sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Misalnya pendaftar lupa pasword, lalu persoalan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN).

"Kendala-kendala dilapangan seperti tahun sebelumnya, yang pertama mungkin banyak yang masuk ke nomor pengaduan, cabdis dan dinas, itu yang ada lupa pasword minta riset pasword. Kedua itu, dia tidak punya NISN, terutama dari Tsanawiyah dan paket, kendala ini harus tambah dapodik harus melapor ke sekolah dan ini kita atasi," ujar Basir.

Mengucap Bismillah, Musa Rajekshah : Saya Siap Maju Jadi Calon Gubernur Sumut

Basir menjelaskan kendala yang lain seperti, jaringan tidak stabil. Pihaknya, juga terus mengingatkan agar saat mendaftar itu ada pada kondisi jaringan yang bagus.

"Jadi waktu dia mendaftar itu, karana jaringan internet dia gak bagus, di tahapan pendaftarannya maka itu biasanya jaringan, maka dicarik jaringan yang bagus atau pake Wifi," ucap Basir.

Halaman Selanjutnya
img_title