Kapolres Nisel Jadi Penjaminan Penangguhan Ibu 5 Anak yang Viral di Medsos

Salah satu anak EZ dirawat di rumah sakit.
Sumber :
  • Dok Polres Nisel

VIVA Medan - Kapolres Nias Selatan (Nisel), AKBP Reinhard H. Nainggolan turun tangan sebagai penjamin seorang ibu berinsial EZ, yang ditahan pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Nisel, Sumatera Utara, atas dugaan penganiayaan.

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Mencuri Kentang Padahal Cuma Pegang, Begini Kronologinya

Reinhard perihatin dengan kondisi kelima anak EZ, yang tinggal di rumah. Karena, suami EZ sudah lama meninggal dunia dan kelima anak itu, berstatus anak yatim.

"Saya selaku Kapolres Nisel, siap menjadi penjamin agar terdakwa EZ. Bisa ditangguhkan sehingga dapat merawat kelima anaknya tersebut," ucap Reinhard dalam keterangan tertulis, Senin 22 Mei 2023.

Siswa SMKN 1 Nias Selatan Tewas Diduga Dianiaya, Kepala Sekolah Jadi Tersangka

Demi kemanusiaan, Kapolres Nisel bersedia menjadi penjamin penangguhan terhadap EZ, yang ditahan oleh Kejari Nisel. Sedangkan, selama proses penyidikan di Polres Nisel, tidak dilakukan penahanan terhadap ibu lima anak tersebut.

Reinhard mengungkapkan apalagi dua anak dari kelima anak EZ, saat ini dalam keadaan sakit. Kemudian, kedua anak itu dibawa ke klinik Polres Nias Selatan untuk mendapatkan perawatan intensif.

Viral Perundungan Bocah di Simalungun dan Pelajar SD Jadi Tersangka, Ini Kata Polisi

"Kami kedatangan tamu tadi dari anak ibu EZ. Setelah kami lihat keadaannya ternyata dua dari lima anak ibu EZ dalam keadaan sakit demam," tutur Perwira polisi melati dua itu.

Lanjut Reinhard mengungkapkan bahwa terkait penanganan perkara terdakwa EZ yang ditangani oleh Polres Nias Selatan, telah dinyatakan lengkap atau P-21 oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU). Sehingga berkas perkara dan EZ dilimpahkan ke Kejari Nias Selatan.

Halaman Selanjutnya
img_title