Desember 2023, Pelayanan KA Bandara Kualanamu hingga ke Stasiun Binjai

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Desember 2023, PT. Railink akan memperluas pelayanan kereta api Bandara dari Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, hingga Kota Binjai. Saat ini, pelayanan KA Bandara, baru melayani Kualanamu - Kota Medan.

Hari Terakhir Cuti Lebaran 2024, KAI Sumut Angkut 10.700 Penumpang

Hal itu, disampaikan Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Budi Karya dalam keterangan tertulis, diterima VIVA, Rabu petang, 17 Mei 2023. Dimana, Budi Karya sempat melakukan kunjungan kerja di Stasiun Binjai, Selasa kemarin, 15 Mei 2023.

Budi Karya mengatakan, dengan perluasan pelayanan KA Bandara, berdampak dengan akses masyarakat dari Kota Binjai ke Bandara Kualanamu, lebih dekat dengan jarak tempuh dilalui.

Puncak Arus Balik Lebaran 2024, KAI Sumut Angkut 11.000 Penumpang

"Pada Desember 2023, nanti akan dilakukan perpanjangan perjalanan KA Bandara Kualanamu sampai dengan Binjai," sebut Budi Karya.

PT Railink akan terus dilakukan meningkatkan headway atau waktu tunggu antar kereta bandara 15 menit sekali. Kemudian, akan memastikan fasilitas angkutan massal komuter di kota Medan dan sekitarnya ada peningkatan.

Angkutan Lebaran 2024, KAI Sumut Telah Mengangkut 90.167 Penumpang

"Sehingga masyarakat Binjai, bisa langsung melakukan perjalanan menggunakan KA Bandara menuju Stasiun Bandara Kualanamu atau sebaliknya," ucap Budi Karya.

Budi Karya mengucapkan terima kasih kepada PT KAI, Pemda, TNI, Polri serta para pihak yang telah mendukung pengembangan perkeretaapian di wilayah Sumut.