Daftarkan Bacaleg ke KPU, Ini Target Besar akan Dicapai Gerindra Sumut di Pemilu 2024

DPD Gerindra Sumut mendaftar ke KPU Sumut.
Sumber :
  • BS Putra/MEDAN VIVA

VIVA Medan - DPD Gerindra Sumatera Utara menyerahkan berkas bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk DPRD Sumut, ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut, di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Medan, Sabtu 13 Mei 2023.

Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut

"Alhamdulillah, berkas kami lengkap dan tepat sudah di buat tanda terima," ucap Ketua DPD Gerindra Sumut, Gus Irawan kepada wartawan di Kantor KPU Sumut.

Gus Irawan mengungkapkan bahwa penyerahan berkas untuk 100 Bacaleg bertarung merebutkan kursi di DPRD Sumut, periode 2024-2029. Dengan kuota perempuan sebesar 30 persen di dalam berkas tersebut.

Khofifah Serahkan SK Ketua IKA Unair Wilayah Sumut Kepada Bakhrul Khair Amal

"Untuk merealisasikan hasi survei Gerindra di Sumut, 21 kursi kami targetkan untuk (DPRD) Provinsi sumatera Utara," ucap Gus Irawan.

Untuk DPR RI, Gus Irawan target 7 kursi dari Sumut ini. Hal ini, untuk mendongkrak suara Gerindra secara nasional. Ia optimis target itu, akan tercapai pada 14 Februari 2024, mendatang. Untuk DPRD Kabupaten/Kota saat ini, Gerindra memiliki 136 kursi.

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Mencuri Kentang Padahal Cuma Pegang, Begini Kronologinya

Gus Irwan mengatakan Pemilu 2024 ini, target minimal 180 kursi dan maksimal 210 kursi. Setelah Mendaftarkan Bacaleg ini, Gus Irawan mengatakan pihaknya akan melakukan konsolidasi bersama kader Gerindra, baik ditingkat Provinsi hingga Kabupaten/Kota di Sumut. Untuk pencapaian target, yang ditetapkan.

"Tentu kami akan konsolidasi, kami bersyukur pada survei di Sumut, Gerindra lini di depan kami berharap akan menjadi pemenang di pemilu 2024 yang akan datang," sebut Gus Irawan.

Halaman Selanjutnya
img_title