Bupati Deliserdang hingga Mantan Wali Kota Binjai, Gabung Jadi Bacaleg PKB

DPW PKB Sumut menyerahkan berkas pendaftaran Bacaleg ke KPU Sumut.
Sumber :
  • BS Putra/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) PKB diikuti sejumlah Kepala Daerah hingga istri Bupati di Sumut. Mereka akan bertarung di Pileg pada Pemilu 2024. Sehingga optimis akan mendongkrak suara PKB secara nasional maupun di Sumut ini.

Rapat Paripurna HUT ke-76, Pj Gubernur Pamer Capaian Sumut Lebih Baik dari Nasional

Untuk Bacaleg DPR RI asal Sumut, seperti Bupati Deliserdang, periode 2014—2019 dan 2019-2024, Ashari Tambunan. Ia Bacaleg dari daerah pemilihannya (Dapil) Sumut 2. Ada mantan Wali Kota Binjai dan pernah menjabat anggota DPR-RI, Ali Umri. Ia Bacaleg dari Dapil Sumut 2.

Kemudian, Marwan Dasopang dari Dapil Sumut 2 yang merupakan incumbent DPR RI saat ini. Selanjutnya, ada istri Bupati Mandailing Natal, yang juga Ketua PPK Mandailing Natal, Eli Mahrani Lubis. Ia Bacaleg Dapil Sumut 2 untuk DPR RI. Sedangkan, Bupati Mandailing Natal, Ja'far Sukhairi yang menjabat sebagai Plt Ketua DPW PKB Sumatera Utara.

Golkar antara Ijeck dan Bobby di Pilgubsu, Pengamat Sorot Kepentingan Elit Jakarta

"Hari ini, kita kehadiran tokoh Ali Umri, Bupati Deli Serdang dua periode, Ashari Tambunan. Sementara dari Sumut 2 ada juga Marwan Dasopang dari Dapil Sumut 2 yang merupakan incumbent dan Ketua PKK Madina Eli Mahrani Lubis," kata Ja'far di Kantor KPU Sumut, di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Medan, Sabtu 13 Mei 2023.

Dengan itu, Ja'far berharap keempat Bacaleg untuk DPR RI dapat meriah kemenangan di Pemilu 2024 dan mampu menyumbang perolehan suara secara nasional bagi PKB. Sedangkan, untuk DPRD Sumut. Ja'far mengungkapkan untuk Bacaleg dengan formasi lengkap 100 orang dengan perwakilan kaum wanita 30 persen dari total keseluruhan.

PKS Sumut Siapkan Kader Terbaik dan Potensial untuk Bertarung di Pilkada 2024

"Untuk target perolehan kursi di DPRD Sumut pada Pileg 2024 minimal meraih 10 kursi sampai 12 kursi. Mohon doanya ya," kata Ja'far.

Sementara itu, Bacaleg DPR-RI dari PKB, Ali mengungkapkan bisa memang bersama dengan kader PKB yang lainnya, yang akan bertarung di Pileg 2024 dan memberikan kontribusi perolehan suara bagi PKB sendiri.

Halaman Selanjutnya
img_title