Pemprov Sumut 2023, Rencana akan Tambah PPPK Sebanyak 2.437 Orang

Kepala BKD Sumut, Safruddin.
Sumber :
  • BS Putra/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara berencana menambah Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 2.437 orang. Penambahan PPPK yang berlangsung pada 2023 ini, didominasi tenaga pendidik yang mencapai 2.000 orang.

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Mencuri Kentang Padahal Cuma Pegang, Begini Kronologinya

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumut, Safruddin mengungkapkan untuk penetapan rekrutmen PPPK itu, masih dalam proses. Ia mengatakan 2.437 orang. Dengan rincian, 2.000 guru, 250 tenaga medis dan 187 teknis lainnya.

"Kita sedang menyiapkan surat untuk penambahan formasi, di Pemprov Sumut untuk PPPK sebanyak 2.437 orang," sebut Safruddin kepada wartawan, Rabu 10 Mei 2023.

Maju Jadi Kandidat Cawagub Sumut 2024, Ketua DPP Pujakesuma Daftar ke Golkar

Safruddin mengatakan, bahwa pembiayaan untuk PPPK tahun ini, masih wacana menggunakan APBN. Namun, belum ada tindaklanjut dari Pemerintah Pusat kembali.

"Ini memang masih rencana, karena apa, ada memang wacana, bahwa pembiayaan PPPK ini, dari APBN dan itu masih wacana. Faktanya yang sudah dilaksanakan sekarang ini, itu memang pembiayaan APBD," ucap Safruddin.

Sinyal Dukungan ke Edy Rahmayadi, PKS : Pertimbangan Melanjutkan Kerja Sama

Dengan itu, Safruddin mengungkapkan bahwa pembiayaan tersebut, akan menggunakan APBD Sumut. Karena, untuk segera direalisasikan penambahan PPPK tersebut.

"Dan ini sebenarnya yang untuk penambahan belum final, kenapa, karena belum ditandatangani pak Gubernur," tutur Safruddin.

Halaman Selanjutnya
img_title