Ini Strategi PKS Menangkan Anies Baswedan di Sumut

Pengurus DPW PKS menyerahkan berkas pendaftaran Bacaleg ke KPU Sumut.
Sumber :
  • BS Putra/MEDAN VIVA

VIVA Medan - DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumatera Utara (Sumut) optimis Bakal Calon Presiden tahun 2024, Anies Baswedan memetik kemenangan di provinsi ini. Karena, efek Anies memberikan daya tarik untuk masyarakat memilih dirinya nanti di Pilpres 2024.

Operasi Keselamatan 2024, Polda Sumut Tindak 24 Ribu Lebih Kendaraan

Hal itu, diungkapkan oleh Ketua DPW PKS Sumut, Usman Jakfar kepada wartawan usai menyerahkan berkas Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Pemilu 2024 di Kantor KPU Sumut, Selasa 9 Mei 2023. Ia mengatakan pemilih PKS di Sumut, hasil survei 70 persen, akan memilih mantan Gubernur DKI itu di Pilpres 2024.

"Kalau survei mengatakan itu ada efeknya, ada total efek. Dan mudah-mudahan dengan harapan kita, dukungan kita kepada Anies Baswedan. Suara pemilih PKS itu, hampir 70 persen di Sumut itu, memilih Anies Baswedan," jelas Usman.

Bawaslu Ajak Masyarakat Berpartisipasi dalam Pengawasan Bersama di Pilkada 2024

Dengan mendukung dan bergabung dengan Koalisi Perubahan bersama NasDem dan Demokrat. Usman mengatakan dari hasil survei itu, diharapkan mendapat lonjakan suara. Baik secara nasional maupun di Sumut bagi PKS sebagai partai pengusung Anies Baswedan.

"Dengan demikian, survei itu kita harapkan, PKS mendapat lonjakan suara di 2024," tutur Usman.

Polres Simalungun Ringkus 6 Tersangka dan Sita Sabu 17,69 Gram

Usman menjelaskan bahwa Anies Baswedan mengusung politik gagasan. Sehingga strategi untuk meraih kemenangan di Sumut, dengan memperkuat struktur hingga ke bawah dilakukan oleh PKS Sumut.

"Mudah-mudahan, karena orang Sumut ini adalah terdidik, masayarakat yang melek dengan politik. Harapan kita politik gagasan ini, sebagaimana pada pemilu 2019, PKS punya politik gagasan, misal urusan SIM gratis, kalau PKS menang," jelas Usman.