Catut Jabatan Pertimbangan Partai, Yusuf Tambunan Bukan Pengurus Demokrat Sumut

Kader dan simpatisan Demokrat memadati Kantor DPP di Jakarta.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA - Munculnya pernyataan Muhammad Yusuf Tambunan di salah satu media online, pengurus DPP Partai Demokrat asal Sumatera Utara (Sumut), Hasbil Lubis menegaskan, Muhammad Yusuf Tambunan bukan pengurus DPD Partai Demokrat Sumut dan terkesan menyebarkan hoaks.

Operasi Keselamatan 2024, Polda Sumut Tindak 24 Ribu Lebih Kendaraan

"Saya selaku pengurus DPP Partai Demokrat yang berasal dari Sumatera Utara ingin menyampaikan bahwa Muhammad Yusuf Tambunan bukan pengurus Dewan Pertimbangan Daerah Partai Demokrat Provinsi Sumatera Utara Periode 2022-2027," ucap politisi Partai Demokrat, Hasbil Lubis dalam akun Twitternya, @Hasbil_Lbs, Minggu 7 Mei 2023.

Lebih lanjut, Hasbil mengingatkan, kedepan apapun yang beliau sampaikan ke publik bukan kebijakan dari DPD Partai Demokrat Sumut.

Bawaslu Ajak Masyarakat Berpartisipasi dalam Pengawasan Bersama di Pilkada 2024

"Orang ini terindikasi selalu menyebarkan informasi HOAX dan ini sangat merugikan Partai Demokrat. Demikianlah yang bisa saya sampaikan. Terima Kasih," tulis Hasbil dalam akun Twitternya.

Dalam akun @Hasbil_Lbs juga menyertakan Surat Keputusan (SK) DPD Partai Demokrat Sumut yang dikeluarkan oleh DPP Partai Demokrat No. 51/SK/DPP.PD/DPD/IV/2023 tertanggal 27 April 2023, yang ditandatangi langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Sekretaris Jenderal, Teuku Riefky Harsya.

Polres Simalungun Ringkus 6 Tersangka dan Sita Sabu 17,69 Gram

Di SK tersebut, tidak ditemukan nama Muhammad Yusuf Tambunan selaku anggota Dewan Pertimbangan Daerah Partai Demokrat Sumut periode 2022-2027. Link : https://twitter.com/Hasbil_Lbs/status/1654881798885900288?t=BuxoYxTElOwrbfPAxFGRdg&s=08