USU Gelar Wisuda Diikuti 2.437 Lulusan Diwisuda, Ini Kata Rektor Prof Muryanto

Wisuda 2.437 lulusan mahasiswa USU periode III 2022/2023.
Sumber :
  • Dok USU

VIVA Medan - Universitas Sumatera Utara (USU) menggelar wisuda diikuti 2.437 lulusan mahasiswa dalam wisuda Periode III T.A 2022/2023. Mengusung tema MEGASHIFT: Transformasi Mengatasi Masalah Menjadi Solusi di Dunia Industri. Prosesi wisuda ini diadakan secara hybrid di Auditorium USU, Rabu - Kamis 3 dan 4 Mei 2023.

Khofifah Serahkan SK Ketua IKA Unair Wilayah Sumut Kepada Bakhrul Khair Amal

Wisudawan yang dilantik terdiri atas 33 mahasiswa program doktor, 335 mahasiswa program magister, 1 mahasiswa program magister dan dokter spesialis, 46 mahasiswa program pendidikan spesialis, 49 mahasiswa program dokter jenjang magister, 157 mahasiswa program pendidikan profesi, 1.766 mahasiswa program sarjana dan 53 mahasiswa dari program diploma.

Rektor USU, Prof. Muryanto Amin berpesan agar para Alumni USU memiliki kemampuan Megashift dan mampu membawa perubahan besar di dunia industri.

Cetak Mahasiswa Kreatif dan Terampil Berkomunikasi Melalui Pilmapres Unimed 2024

“Megashift akan melatih para alumni USU untuk dapat mendeteksi secara cepat tentang future living atau kehidupan masa depan yang harus dikelola dalam isu yang lebih fokus dan berasal dari masalah yang terdisrupsi saat ini,” ucap Muryanto dalam acara wisuda berlangsung di Auditorium USU, Kamis kemarin, 4 Mei 2023.

Lebih lanjut rektor menerangkan jika setiap alumni USU memiliki kemampuan megashift, akan menghasilkan dua keterampilan sekaligus yakni memiliki narasi pengetahuan dan program aksi mengatasi masalah yang terjadi.

SNBP Tahun 2024, USU Terima 2.244 Mahasiswa Baru

“Untuk penerapannya kalau mereka bekerja nanti tidak boleh terpaku pada hal - hal lama karena tempat bekerja yang dibutuhkan dari karyawannya yaitu inovasi, menyelesaikan masalah- masalah yang konteksnya out of the box,” tegas Prof. Mury.

Terakhir, Prof. Mury mengimbau agar dapat bergerak secara kolaboratif atau bergotong royong dengan berbagai stakeholder lainnya.

Halaman Selanjutnya
img_title