Banjir Bandang Terjang Objek Wisata Sembahe Deliserdang, 1 Mobil Minibus Terseret Arus

Mobil terseret banjir bandang di objek wisata Sembahe, Deliserdang.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Objek Wisata pemandian Sungai Sembahe di Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang diterjang banjir bandang, Minggu siang, 30 April 2023. Namun, berdasarkan laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Deliserdang, belum korban jiwa.

Tertutup Material Longsor, Jalan Alternatif Langkat-Karo Tak Bisa Dilalui

Namun, sejumlah pondok di lokasi wisata sembahe disapu banjir bandang tersebut. Termasuk satu unit mobil warna putih ikut terbawa arus air sangat deras.

Kepala BPBD Deli Serdang, Amos F Karo-karo menjelaskan, permukaan air naik sejak sekitar pukul 12.30 WIB. Sedang hujan turun melanda dari daerah pengunungan di Kabupaten Karo. Banjir bandang terjadi di objek wisata Sembahe pada pukul 14.00 WIB.

Peredaran Pil Ekstasi di Diskotek SS Diungkap Polres Binjai, 2 Pengedar Ditangkap

"Jam 2 siang, terjadi kita sudah turun tim untuk melakukan pengecekan. Insyaallah tidak ada wisatawan terjebak. Karena, relawan dan anggota sudah memberikan peringatan kepada masyarakat, untuk keluar dari Sembahe," sebut Amos saat dikonfirmasi VIVA, Minggu sore, 30 April 2023.

Amos mengungkapkan hujan deras sudah membuat permukaan air di kawasan penatapan di Kabupaten Karo, air sudah meluap. Amos mengatakan pihaknya melakukan antisipasi dan pengecekan terhadap objek wisata air terjun dua warna, di Kecamatan Sibolangit. Karena, juga dijadikan tempat lokasi warga berwisata.

Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut

Amos mengatakan saat ini, masih dalam suasana liburan Lebaran 2023. Sehingga anggota BPBD Deli Serdang diturunkan untuk melakukan pengecekan lokasi tersebut.

"Insyaallah tidak ada lah (wisatawan), ini libur panjang. Tapi, tetap kita pantau di dua warna itu," kata Amos.

Halaman Selanjutnya
img_title