7 Orang Tersambar Petir di Objek Wisata Labusel Sumut, Satu Tewas

Petugas mengevakuasi korban tewas tersambar petir.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA - Sebanyak 7 orang tersambar petir saat hujan turun deras di objek wisata pemandian Sungai Pendayangan Indah di Desa Ulumahuam, Kecamatan Silangkitang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), Kamis sore, 27 April 2023, sekitar pukul 15.30 WIB.

Bakal Lawan Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024, Ijeck: Bersaing Secara Sehat

Akibat peristiwa itu, dari tujuh korban, satu korban bernama Alun (20) meninggal dunia, dengan mengalami luka berat atas tersambar petir tersebut. Korban tewas, merupakan warga Desa Ulumahuam, Kecamatan Silangkitang, Kabupaten Labusel, Sumatera Utara (Sumut).

Nasib berbeda dialami 6 korban lainnya yang juga  warga Kabupaten Labusel itu, hanya mengalami luka-luka ringan dan sudah diperbolehkan pulang usai mendapat perawatan medis.

Ijeck dan Bobby Nasution Bertemu di Jakarta Bahas Pilgub Sumut 2024, Ini Hasilnya

Kapolres Labusel, AKBP Catur Sungkowo menjelaskan kronologi peristiwa itu, berawal para korban sedang mandi-mandi di objek wisata tersebut, tiba-tiba hujan turun. Ketujuh korban, berteduh disebuah warung.

"Para korban berteduh disebuah tenda (warung), yang kebetulan disebelahnya ada pohon sawit yang tinggi. Tiba-tiba petir menyambar dan langsung 7 orang korban," ucap Catur dalam keterangan tertulis, Jumat 28 April 2023.

Mengucap Bismillah, Musa Rajekshah : Saya Siap Maju Jadi Calon Gubernur Sumut

Menerima laporan dari masyarakat atas peristiwa itu, Polsek Silangkitang turun ke lokasi dan melakukan evakuasi korban bersama warga ke Puskesmas Aek Goti Kecamatan Silangkitang, Kabupaten Labusel.

"Setiba di Puskesmas Aek Goti, salah satu dari korban yang tersambar petir Alun meninggal dunia dan telah dibawa oleh keluarganya kerumahnya untuk disemayamkan," ucap Catur.

Halaman Selanjutnya
img_title