Modus COD, Sepeda Motor Pria di Asahan Dicuri Calon Pembeli di Rumah Sakit

Pelaku pencurian sepeda motor di Asahan modus COD.
Pelaku pencurian sepeda motor di Asahan modus COD.
Sumber :
  • Dok Polres Asahan

VIVA Medan - Seorang pria di Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut) ditangkap Unit Jatanras Polres Asahan karena telah mencuri sepeda motor yang akan dijual pemiliknya. Modusnya, pelaku mengajak pemilik sepeda motor bertemu untuk melihat dan membeli kendaraan tersebut atau disebut cash on delivery (COD).

Pria tersebut adalah Zainal (44) Warga Tanjungbalai ditangkap atas pencurian sepeda motor milik Igo Supomo (26) warga di Jalan SM Raja Kecamatan Simpang Empat tepat di depan Rumah Sakit Setio Husodo, Kisaran, 11 April 2023. Petugas menangkapnya di tempat persembunyiannya di Sidomukti, Kisaran, Asahan, Sumatera Utara, Minggu 16 April 2023.

Kapolres Asahan AKBP Rocky Hasuhunan Marpaung melalui Kasi Humas Polres Asahan Iptu Enda Devi mengatakan awal mula pencurian sepeda motor berawal korban yang transaksi sepeda motor dengan orang yang belum ia kenal.

"Korban saat itu akan melakukan transaksi jual motor oleh perantara yang kini menjadi saksi dengan membawa tersangka Zainal, namun saat itu kunci motor tergantung. Melihat itu dan korban lengah, pelaku langsung membawa kabur motor, korban" kata Devi mengutip keterangannya dari akun Facebook Polres Asahan, Rabu 19 April 2023.

"Sempat di telepon korban dan ia mengatakan sedang menjenguk istri yang tengah sakit, namun setelah ditunggu tersangka tak kembali. Dan korban pun membuat laporan polisi," sebut Devi.

Atas laporan tersebut unit Jatanras langsung melakukan penyelidikan dengan melihat rekaman CCTV dan keterangan saksi untuk mengidentifikasi wajah pelaku. Tak membutuhkan waktu lama, polisi akhirnya berhasil meringkus pelaku dan tersangka mengakui perbuatan nya.

Terhadap tersangka dan barang bukti kini telah diamankan ke Mapolres Asahan. Pelaku pun kini dijebloskan ke dalam tahanan.