Cek Pelayanan BBM Masa Arus Mudik, Komite BPH Migas Sidak FT Medan Group

Komite BPH Migas tinjau FT Medan Group.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H, Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) melakukan kunjungan atau Sidak, ke Fuel Terminal (FT) Medan Group, Medan, Sumatera Utara, Selasa 18 April 2023. Kunjungan ini, diterima langsung oleh Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Freddy Anwar.

Sinyal Dukungan ke Edy Rahmayadi, PKS : Pertimbangan Melanjutkan Kerja Sama

Pada kesempatan ini, Anggota Komite Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) Basuki Trikora Putra menyampaikan pentingnya keandalan rantai pasok BBM dan komunikasi publik yang baik. Selama periode Ramadan dan Idul Fitri 1444 H, BPH Migas terus melakukan pemantauan dengan berfokus pada keandalan rantai pasok BBM.

"Pertama, mengenai reliability supply chain atau keandalan rantai pasok. Ini harus siap untuk mendukung kegiatan saat Ramadan dan Idul Fitri," sebut Basuki atau akrab disapa Tiko.

Apresiasi Pergerakan DPW Sumut, Ketum GARPU Pietra M. Paloh Dorong Kader Maju Pilkada Serentak

Kedua, menurutnya, adalah mengenai komunikasi publik. Sehingga tidak hanya fokus menyiapkan di internal saja, namun masyarakat yang melakukan perjalanan mudik juga mendapatkan informasi yang lengkap agar dapat menyiapkan diri dengan baik.

"Masyarakat harus melihat stok BBM, persiapkan kendaraan, di mana mereka akan mengisi BBM di SPBU sepanjang perjalanan," ujarnya.

Disbudparekraf Sumut akan Gelar Pameran Budaya dan Wisata di Bandara Soekarno-Hatta

Di samping itu, Tiko juga mengapresiasi fasilitas yang disiapkan Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut kepada masyarakat saat mudik lebaran.

"Fasilitas layanan yang disiapkan Pertamina luar biasa. Ada posko kesehatan, ada motoris, ada juga SPBU kantong. Ini persiapan untuk memberikan dukungan kepada saudara kita yang mudik lebaran. Mudah-mudahan ini dapat berjalan baik," kata Tiko.

Halaman Selanjutnya
img_title