Arus Mudik di Sumut Diprediksi Meningkat, Gubernur Edy: Penanganan Harus Lebih Maksimal

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah diprediksi potensi pergerakan masyarakat akan mengalami peningkatan di seluruh Indonesia, termasuk di Sumatera Utara. Sehingga perlu dilakukan pelayanan dan penanganan dengan baik.

Tabuh Beduk Malam Takbiran, Pj Gubsu : Insya Allah, Bertemu di Ramadan Tahun Depan

Hal itu, disampaikan oleh Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi pada Upacara Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba 2023, dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1444 Hijriah di Sumut, yang berlangsung di Lapangan Lanud Soewondo Medan, Senin 17 April 2023.

"Kita berharap penanganan mudik ini lebih maksimal, agar mayasrakat yang mudik dapat lebih aman, nyaman dan tenang. Arus mudik pada tahun ini berpotensi mengalami peningkatan, oleh karena itu penanganan mudik 2023 harus dapat dilakukan lebih baik lagi," ucap Gubernur Sumut.

27.025 Napi di Sumut Peroleh Remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah

Polri bersama stakeholder terkait berkomitmen melaksanakan pengamanan secara optimal melalui operasi Ketupat Toba selama 14 hari dimulai 18 April sampai 1 Mei 2023, bersama personel gabungan TNI/Polri, Satpol PP, Jasa Marga, Basarnas, Pertamina, Dinas Perhubungan, serta pihak terkait lainnya.

Apel gelar pasukan Operasi Ketupat Toba 2023 di Lanud Soewondo.

Photo :
  • BS Putra/MEDAN VIVA
Sambut Lebaran, Asian Agri Gelar Bazar Minyak Goreng dan Beras Premium Harga Terjangkau

Sementara itu, Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak yang memberikan keterangan usai apel gelar pasukan mengatakan sebanyak 13.900 personel Polri, TNI dan Pemkab, diturunkan dalam pengamanan perayaan Lebaran 2023 tahun ini.

“Ada 13.900 personel yang kita turunkan yang melibatkan TNI, Polri TNI dan Pemkab. Itupun masih bisa ditambahkan dengan pasukan cadangan,” katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title