HUT Sumut Ke-75: Maju, Unggul, dan Terhormat untuk Bermartabat

Kantor Gubernur Sumut.
Sumber :
  • BS Putra/MEDAN VIVA

VIVA – Pada 15 April 2023 Provinsi Sumatera Utara tepat berusia 75 tahun (1948-2023). Dalam peringatannya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut mengangkat tema “Sumatera Utara Maju, Unggul, dan Terhormat untuk Sumut Bermartabat”. Tema tersebut dipilih untuk membawa optimisme bahwa Sumut sudah berada pada level yang sesungguhnya. 

Kebaikanmu Selalu Kami Kenang! Selamat Jalan Irwan Ginting, Wakil Ketua FWP

“Sebagai provinsi yang terus melangkah dalam kemandirian, mewujudkan kesejahteraan, dan berkeadilan,” ungkap Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sumut Basarin Yunus Tanjung, dikutip Sabtu 15 April 2023. 

Dalam peringatan HUT Provinsi Sumut akan diselenggarakan berbagai kegiatan. Di antaranya ziarah ke Taman Makam Pahlawan, rapat paripurna istimewa di Gedung DPRD Sumut, dan berbagai kegiatan bakti Sosial. Nantinya acara itu juga turut dihadiri oleh Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Sumut Rahmadani Lubis, Kepala Bidang IKP Diskominfo Harvina Zuhra, dan para wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Pemprov Sumut. 

12.092 Personel Gabungan Diterjunkan Amankan Arus Mudik Lebaran 2024 di Sumut

“Karena 15 April jatuh tepat di hari Sabtu yang notabene libur atau di luar hari kerja. Maka pelaksanaannya kita undur jadi Senin 17 April 2023,” ujar Basarin. 

Jumpa pers peringatan HUT ke-75 Sumut di Kantor Gubernur Sumut.

Photo :
  • VIVA/BS Putra
LKPD 2023, Pemprov Sumut Target Raih WTP ke-10 Berturut-turut

Menurut keterangan Basarin, kegiatan ziarah pada pukul 08.00 WIB akan diikuti seluruh jajaran Pemprov Sumut, unsur Forkopimda, dan berbagai perwakilan masyarakat yang dipimpin langsung oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. 

Halaman Selanjutnya
img_title