Ini Tiga Calon Rektor Unimed Periode 2023-2027, Ditetapkan Melalui Rapat Senat

Rapat Senat Unimed tetapkan 3 calon Rektor UNIMED Periode 2023-2027.
Sumber :
  • Dok Unimed

VIVA Medan - Ketua Senat Universitas Negeri Medan (Unimed), Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd memimpin rapat penyaringan Calon Rektor Unimed periode 2023-2027, yang diikuti 52 anggota senat Unimed dan perwakilan Kemendikbudristek RI, berlangsung di Ruang Sidang A, Lantai III Gedung Administrasi Kampus Unimed, Kamis 13 April 2023.

Cetak Mahasiswa Kreatif dan Terampil Berkomunikasi Melalui Pilmapres Unimed 2024

Dalam rapat senat ini, keempat calon rektor tersebut, diberikan kesempatan untuk menyampaikan visi misi. Keempat calon Rektor yang menyampaikan visi dan misi, yaitu, Dr. Marice, M.Hum., Dr. Jamalum Purba, M.Si., Dr. Erond Litno Damanik, M.Si. dan Prof. Dr. Baharuddin, ST., M.Pd.

Dalam paparannya, Dr. Marice, M.Hum. menyampaikan visi untuk menciptakan Unimed menjadi pusat unggulan dalam menghasilkan lulusan berkarakter, mengembangkan inovasi industri dan budaya untuk pembangunan ekonomi bangsa. Dengan misi untuk mengembangkan dan menerapkan inovasi pendidikan dan pembelajaran untuk menghasilkan lulusan yang kompeten dan berkarakter dalam mewarnai perubahan.

Konsultasi Pendidikan Citra Sumut Serahkan Penghargaan Kepada Prof Syawal Gultom

"Mengembangkan inovasi industri melalui riset masa depan dengan pendekatan inter disiplin, multidisiplin dan trans disiplin. Menerapkan budaya jujur dan komitmen kebersamaan, untuk kemandirian institusi dan socio-technopreneurship dan menerapkan manajemen modern sehingga Unimed, menjadi tempat yang nyaman dan menyenangkan untuk belajar dan bekerja," ucap Marice.

Dr. Jamalum Purba, M.Si. mengungkapkan tetap melanjutkan visi Unimed sebelumnya menjadi Universitas yang unggul di bidang Pendidikan, Rekayasa Industri dan Budaya. Dengan program kerja melanjutkan program kerja Rektor sebelumnya.

Lihat Kesiapan Pembukaan Fakultas Kedokteran, Kemenkes Visitasi ke Unimed

"Menghasilkan lulusan sebagai tenaga pendidik yang profesional dan berkarakter, Menghasilkan peneliti baik di bidang ilmu pendidikan maupun ilmu murni, Menghasilkan lulusan yang relevan dengan kebutuhan stakeholder bidangnya, Pelayanan berkualitas dan sistem komunikasi yang dibutuhkan bagi peningkatan kinerja SDM dan produktivitas stakeholder," jelasnya.

Dr. Erond Litno Damanik, M.Si. menyampaikan visinya menjadi Universitas bereputasi dan berkarakter atas Penyelenggaraan Tri Dharma, dengan misi Menyelenggarakan & mengembangkan Tri Dharma secara bertanggungjawab; Mengembangkan & memantapkan kerjasama atas research and teaching factory, dan Memantapkan afmoster akademik sehat & berintegritas.

Halaman Selanjutnya
img_title